Wednesday 30 July 2014

Komentar: Divergent dan The Great Gatsby

Akhirnya nonton film lagi >_<

Jadi ceritanya.....tadi malem saya keingetan kalo saya pingin nonton The Great Gatsby. Demi memuaskan keinginan, saat itu juga saya langsung download dan langsung saya tonton. 

Tidur jam 2 malem gara-gara nonton ini

Menurut saya, konsep film ini sih bagus banget, mulai dari setting latar dan alur critanya. Walaupun sebenernya endingnya ga bikin saya merasa WAH dan excited banget, karena endingnya yah emang gitu. Nonton ajalah sendiri biar tau. Dan pesan dari film itu yang saya tangkep adalah:

 "Kekayaan yang berlimpah belum tentu bisa mendapatkan cinta" 

Udah..... segitu aja komentar saya sama film ini. Saya ga mau cerita lebih lanjut karena saya lebih kepingin ngebahas Divergent yang saya download dan tonton besoknya. Iya.... saya jadi keinget kalo saya juga kepingin pake banget untuk nonton film ini. Dan walaupun susah banget nyari donlotannya dan lama pula, saya ga kecewa sama film ini. FILM INI KEREEEENNNNN



Iya betul ini film kelewat keren sampai kena efek excited berlebihan biarpun nih film udah abis. Yah biarpun beberapa orang bilang adaptasi dari buku ke filmnya kurang bagus. Tapi biarin lah, saya belum baca bukunya ini.

Awalnya saya sempet salah tanggep sama nih film saat nonton bagian awalnya, sampe saya ulang berkali-kali. Emang deh sotoy banget, cuman berbekal sinopsis seemprit dibalik buku sama trailer filmnya dengan pede saya ngira-ngira kalo jalan ceritanya kaya begini, eh tapi ternyata salah total karna yang bener kaya begitu. 

Dan demi apapun, Theo James kenapa keren gini, kenapa kece gini. Cocok banget lah dia meranin Four. Kerennya ga nahan  (♥_♥)


Four
Oh iya gara-gara saking excitednya saya sampe kepingin baca novelnya. Saya  bela-belain cari ebooknya biarpun pake bahasa inggris, bodo amatlah nanti mabok sama bahasa inggris. Dulu sih sebelum Divergent diangkat kelayar lebar saya udah kepingin beli tuh bukunya. Tapi apadaya gak kebeli gara-gara ga ada duit. Giliran ada duit bukunya malah udah out of print. Dan ketika film nya tayang dibioskop, lalu bukunya terbit lagi, saya lagi ga ada duit. Emang dasar lah!! 

Ngomong-ngomong tentang divergent, sebenernya penuh lika-liku banget buat nontonnya. Pas waktu film ini tayang dibioskop sebenernya saya udah nentuin kapan mau nonton setelah liat jadwal kuliah yang 'lumayan' kosong, tapi takdir begitu kejam karena ternyata selalu ada kegiatan dadakan yang ga bisa dihindarkan. Waktu berlalu dengan cepat, Divergent hilang dari bioskop dan saya tetep  tidak pernah kesampean untuk nonton

Saking penasarannya saya sampai nyari-nyari film nya di internet yang berujung sia-sia. Ya iyalah mau nyari sampe ujung laut juga gak bakal ketemu. filmnya juga baru nucul dibioskop.... 




Ketika saya udah lupa dengan segala hal yang berbau-bau Divergent, temen saya cerita kalo dia download (walaupun dengan kualitas jelek dan tanpa sub) tuh film. Tapi dia malah bikin bingung gara-gara dia bilang kalo 


"filemnya ga seru, ceweknya lemah, tempatnya juga ga wah, di gua-gua doang. ga kayak hunger games. Gak sesuai sama ekspektasi gue lah"

Yah emang sih banyak yang bilang kalo film ini katanya kaya The Hunger Games. Makannya temen saya pun membandingkannya sama THG. Tapi setelah saya tonton sendiri nih film ternyata anggapan banyak orang dan teman saya salah besar. Jangan deh banding-bandingin Divergent sama The Hunger Games. Ga ada persis-persisnya, beda banget ceritanya. Dua film ini sama-sama punya kelebihan tersendiri dan sama-sama bagus juga. Dan saya suka dua-duanya :-) 

Ah jadi keinget dua film ini bakal ada lanjutannya. Jadi gasabar gini kan sama Mockingjay Part 1 dan Insurgent the movie kekekeke


credit picture: google images

No comments:

Post a Comment