Tuesday 8 August 2017

The Best Hit: Drama Unik Dengan Kisah Cinta yang 'Aneh' [IMM]

Tadinya...saya berencana mau bikin review The Best Hit kalau drama ini tamat. Namun berhubung makin kebelakang saya dibikin patah hati terus gara-gara kena second lead syndrome (SLS), rasanya kok lebih asik kalau drama ini dicurhatin aja yah haha...
Pertama kali minat untuk ngikutin The Best Hit, sebenarnya bermula dari kesukaan saya terhadap acara reality show 2 Days 1 Night. Pertama, karena Yoon Shi Yoon dan Cha Tae Hyun yang merupakan member tetap 2D1N terpilih jadi cast utama drama ini. Kedua, karena Yoo Ho Jin yang merupakan ex-PD 2D1N  bersama dengan Cha Tae Hyun (disini menggunakan nama Ra Joon Mo) akan menjadi PD di The Best Hit. Dan makin semangat karena Kim Min Jae (dedek gemas kesayangan) juga ikutan main. So, dari awal memang sudah memantapkan hati akan ngikutin drama ini apalagi katanya The Best Hit punya cerita dan eksekusi yang beda dari drama pada umumnya.

Lama ditunggu, akhirnya The Best Hit episode 1 tayang juga pada tanggal 2 Juni kemarin. Pas nonton, drama ini lumayan bikin saya senang karena masih sesuai dengan ekspektasi dan bayangan saya. Ceritanya asik dan sangat menghibur. Humor nya pun receh banget sampai bisa bikin kita ketawa mulu.

Sayangnya dari episode 1 pula, saya ternyata termaksud orang yang nggak percaya dan super ngeyel ketika beberapa orang bilang nantinya The Best Hit akan berkisah tentang cinta segitiga antara ayah dan anak yang memperebutkan satu wanita (dimana disini semua masalah bermula). Habisnya aneh saja kan kalau akhirnya akan seperti itu? Hyun Jae kan ceritanya datang dari masa lalu, masa iya sih dia menjalin hubungan cinta dengan orang dari masa depan? Gak masuk akal aja haha. Makannya dari awal saya yakin kalau misalnya drama ini ada loveline, Woo Seung pasti akan berakhir dengan Ji Hoon, apalagi mereka ini sahabatan dan Ji Hoon juga suka sama Woo Seung. Fix lah dari situ saya jadi bagian dari #TeamJiHoon meski sebenarnya alasan murni saya nonton The Best Hit karena mau liat Yoon Shi Yoon disini. 
Ngomong-ngomong Yoon Shi Yoon, oppa satu ini cakep banget di The Best Hit! Entah kenapa umurnya kaya berkurang kek masih 20an gitu. Mau dipakein syle tahun 90an sama style jaman sekarang sama aja kadar gantengnya. Ddabong!! Apalagi pas ganti model rambut yang lebih kekinian, duh...bikin jatuh cinta banget. Sayang aja disini dia berperan sebagai Hyun Jae yang ceritanya datang dari masa lalu. Saya jadi nggak bisa nge-ship dia (Hyun Jae) dengan Woo Seung karena terlalu sulit untuk dibayangkan 😟

Namun apa yang saya sangkal habis-habisan, saya tidak harapkan terjadi, pada akhirnya justru beneran kejadian di drama ini. Semakin lama Hyun Jae sama Woo Seung ini keliatan saling tertarik satu sama lain, dan makin keliatan ada benih-benih cinta diantara mereka. Mau sok nggak percaya dan di sabar-sabarin pun akhirnya nggak kuat juga ketika akhirnya di episode 20an The Best Hit beneran mulai fokus ke kisah cinta mereka berdua. Duh...dari situ mulai deh patah hati dan jadi ilfeel sama drama ini. Pertama karena emang gara-gara Ji Hoon fix nggak akan berakhir sama Woo Seung. Tapi yang utamanya karena saya termaksud deretan orang yang ngeliat hubungan Hyun Jae dan Woo Seung ini merupakan hubungan yang aneh. Jadi ilfeel banget lah! Saya bahkan sampai nggak berharap lagi Ji Hoon bisa dapetin Woo Seung, mending dia sama Do Hye Ri aja. Tapi Ji Hoon nya pun ngeyel, masih terus berusaha mendapatkan cintanya Woo Seung meski kemungkinannya udah kecil banget. Duh...
Jadi yah...dibilang seneng sama drama ini, saya sebenernya juga seneng banget, tapi tetep ada keselnya kalau bahasannya udah menyangkut kisah cinta mereka bertiga. Soalnya selain hal itu The Best Hit ini beneran seru asli, termaksud soal misteri kenapa Hyun Jae bisa ke masa depan yang emang sangat bikin kita penasaran. Selain itu ada pula kisah tentang Ji Hoon yang punya mimpi untuk menjadi idol, atau kisah antara Kwang Jae dan Bo Hee, serta yang paling favorit kisah antara halabeoji dan cucunya Mal Sook yang paling bikin gemes. Dan saya cukup menyayangkan bagian-bagian ini kurang dapat screentime karena lewat pertengahan drama ini mulai sibuk dengan love story-nya...ugh! Bete!

Endingnya pun...bikin bengong karena emang aneh dan aneh aja. (spoiler alert! Blok kalimat selanjutnya kalau mau tau endingnya gimana) Tiba-tiba ada dua Hyun Jae di satu waktu yang sama. Dan Hyun Jae yang kita kenal akhirnya tetep ada di masa depan. Dan meski Hyun Jae bisa dibilang enggak punya hubungan langsung dengan Ji Hoon sebagai ayah dan anak (karena beda Hyun Jae), rasanya yah aneh aja si bapak macarin temen anaknya haha. Auk ah! Mungkin emang The Best Hit dari awal bukan jenis drama favorit saya kali yah. Emang sih harus saya akui drama ini punya genre fantasy yang berarti segala hal mau apapun pasti bisa saja terjadi, namun rasanya masih susah ditangkap saja haha. Bukan...bukan karena saya nggak suka drama fantasy, saya pun sebenarnya seneng sama drama fantasy yang punya cerita unik, but sorry...The BEst Hit kayaknya jadi pengecualian :(
Entahlah...mungkin disini saya udah kena second lead syndrome (SLS) akut juga kali yah, makannya jadi susah menikmati keseluruhan drama ini. Saya pun sampai nyerah nonton lagi dan lebih memilih baca sinopsisnya aja sampai akhir. Bukan apa-apa sih...emang udah kebiasaan saya juga kalau kena SLS jadi males duluan untuk namatin drama itu. Apalagi kalau drama tersebut lebih condong ke romance-nya gitu. Kalo bukan drama romance sih, mau kena SLS masih fine-fine aja buat ditonton, gak terlalu bikin nyesek soalnya 😂

Dan dibalik rasa kesal yang melanda, The Best Hit tetap masih punya nilai lebih yang bikin drama ini masih oke untuk diikuti. Cha Tae Hyun serta Yoo PD sukses banget dalam mengeksekusi drama ini meski ini merupakan proyek pertama mereka. Harus banget kita kasih apresiasi untuk mereka berdua pokoknya. Udah lah...segitu aja pokoknya...pada akhirnya emang akan balik lagi ke selera masing-masing yang belum tentu sama dengan orang lain. Mau bagus atau enggak tergantung dilihatnya dari sisi mana.

Sekian...
Salam ddabong 👍

credit picture: (1)(2)(3)(4)(5)

20 comments:

  1. Walaupun unik ceritanya, tp ini wajib ditonton kalo dinikmati drama ini jadi yg terrrecommended bangeeeeeet. Krna film ini assik sngat menghibur

    ReplyDelete
  2. Drama korea yang paling gue benci dari sekian banyak film Drakor yang pernah saya nonton

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sumpah ini film bikin kesel banget jadi pengen ngebanting Laptop waktu si dabong ntu ngungkapin cintanya terus si ceweknya juga gak merasa bersalah gitu Arghhhhhh. Gue langsung hapus Filmnya. Maaf yah hanya bisa mengungkapkan kekesalan saya disini soalya kita sama sama nonton drama yang sama. Sebagai penikmat drakor ini film ini tidak direkomendasikan bagi orang yang pernah terlibat dengan cinta segitiga dan akhirnya dikhianati/ditinggalkan atau bahkan dikecewakan

      Delete
  3. Aku langsung patah hati kak. Pdhl jatuh cinta sm kimminjae 😢😢

    ReplyDelete
  4. drama gila,, sumpah byangin dri pertama kita disuguhin segala pengorbanan kim minae,, eeee tau2nya,, gua nonton yg serius cuma ep 1 dan 2,,, slbhnya skip2 aj,,muak wkkkkwkk

    ReplyDelete
  5. Pemikiran kita benar benar sama. Endingnya nggak memuaskan banget. Aku berharap pas endingnya walaupun jihoon nggak sama wooseung, setidaknya dia jadiin sama do-hyeri gitu, tapi ini -_ huhhh kasian my oppa min jae

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama ama Gua. Awalnya saya iseng nonton di iflix eh cuma sampe EPS 16. Bela belain saya download dari web full sampe eps32.

      Saya masih bisa terima jinhoo wo seung gak jadi. Yang SAYA GAK terima itu do-hyeri. HARUS YA JIN HOO DENGAN DOHYERI.
      Yang jadi pertanyaan saya Nih FILM TOKOH UTAMA SIAPA? Bangs**

      Kesal kalo nontonya langsung gau hapus tu film

      Delete
  6. Pemikiran kita benar benar sama. Endingnya nggak memuaskan banget. Aku berharap pas endingnya walaupun jihoon nggak sama wooseung, setidaknya dia jadiin sama do-hyeri gitu, tapi ini -_ huhhh kasian my oppa min jae

    ReplyDelete
  7. Entah kenapa gua fine fine aja sama jalan ceritanya, malah gua suka banget. Tapi setidaknya gua tau kenapa drama ini dapet rating yang kurang bagus kkk

    ReplyDelete
  8. Cinta Pertamaku Direbut Ayahku
    kan aneh jir temanya, ga jelas juga ceritanya

    ReplyDelete
  9. Jawab dong hehe aku masih kepo soal dabong yang ilang di eps 30. Itu penyakitnya dia emang menghilang2 gitu apa gmn si? Asli masi bingung di dabong ilang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hilang gimana maksudnya? Yang aku tangkep dari ceritanya, memang pada akhirnya ada dua Hyun Jae. Pertama, ada HyunJae 1993 yang pindah ke masa depan, yang kita kenal sebagai dabong. Terus karena dia ke masa depan tahun 1993 (padahal HyunJae dinyatakan hilang tahun 1994). Bisa dibilang dia ini nggak punya sangkut paut sama kejadian yang terjadi di rentang waktu 1993-1994.
      Yang kedua ada HyunJae 1994 yang kita liat di ep 31-32, yang mana dia ini beneran Hyunjae yang hilang itu, dan dia juga adalah 'bapaknya' Ji Hoon. Dan menghilangnya ini lebih karena dia akhirnya memutuskan bunuh diri, karena dia punya penyakit parah yang nggak bisa disembuhin pada saat itu. Hyunjae 1993 pun sebenarnya punya penyakit yang sama juga dengan Hyunjae 1994, tapi karena dia akhirnya tinggal di masa depan, penyakit dia bisa disembuhin dengan teknologi yang ada sekarang.
      Semoga jawabannya membantu :)

      Delete
    2. Hyun jae itu kena penyakit apa sih?kesian ngeliatnya Ampe begitu

      Delete
    3. di dramanya nggak dijelasin detail penyakitnya apa, tapi yang jelas Hyun Jae sakit parah gitu :(

      Delete
  10. Drama ini kocak banget dan buku. Penasaran diawal,

    Tapi makin lama bikin KESEL gara² fokus ke romance wooseung-dabong yang BIKIN JIJIK ngeliatnya, masa bapak rebut cewek yg disukai anaknya.
    Patah hati berat ketika Jihoon dicampakkan gitu, udh deh males ngalanjutin di skip² aja dan cuma liat alesan ilangnya dabong dan ternyata FIX BIKIN KECEWA endingnya gk jelassss... Perjalanan waktunya sia²,dan aarrgghhh... Benci !!!

    No recommended ! Ini drama kedua yg bikin kecewa yg pernah ditonton, satunya lagi review 1988

    ReplyDelete
  11. Aku rasa ceritanya bagus kok, memang aneh karna ceritanya ayahnya suka sama teman perempuan anaknya tapi kan dia dari tahun 1993 jadi sebenarnya dia belum ada hub apa-apa sama mamanya si ji hoon pastinya fine" aja. Selain itu ceritanya juga lucu dan buat penasaran pingin lanjut nonton terus. Walaupun ceritanya udah habis tapi bakal selalu di ingat ���� dabbong deh!!

    ReplyDelete
  12. selera orang berbeda" tentunya ya kalo aku malahan puas banget sama ceritanya slalu bikin penasaran tiap episodenya, gak sampe 2 hari gw tamatin.. kalo gk ada kerjaan mngkin 1 hari juga bisa wkwk..
    Salam #TeamDabbong

    ReplyDelete
  13. Karna takut patah hati pas lanjut jadi aku cari tau dulu dan nemu tulisan ini ku jadi males lanjut nontonnya
    Udah berharap banget ji hoon jadian sama woo Seung

    ReplyDelete
  14. Herannya kok bisa milih ending kaya gitu. Kalo Dabong dr 1993 aja pindah ke 20xx itu, berarti sejarah 93-94 berubah dong. Ji Hoon ga jadi lahir kali. ANEH banget sumpah

    ReplyDelete