Saturday 14 January 2017

K-Drama: Entourage [Sinopsis & Review]

Entourage-16 Episode

Jo Jin Woong as Kim Eun Gab
Seo Kang Joon as Cha Young Bin
Park Jung Min as Lee Ho Jin
Lee Kwang Soo as Cha Joon
Lee Dong Hwi as Geobook (Turtle)

Sinopsis Singkat:
Entourage bercerita tentang lika-liku kehidupan empat sekawan, yaitu: Cha Young Bin, Lee Ho Jin, Cha Joon dan Geobook (Turtle), serta Kim Eun Gab yang merupakan CEO manajemen artis tempat Young Bin bernaung. Dimana drama ini berfokus pada kisah Young Bin, seorang bintang terkenal yang mengalami berbagai macam intrik terkait profesinya.


Review:
Boleh dibilang Entourage merupakan drama yang tidak saya favoritkan dari semua drama 2016 yang pernah saya tonton (sampai tamat). Kenapa? Karena sifat Cha Young Bin sebagai tokoh utama sangat menguji 'kesabaran'. Digambarkan sebagai bintang terkenal yang sangat populer dan mendulang sukses (lihat saja rumah dan mobil mewahnya), saya tidak mengerti mengapa deskripsi itu bertolak belakang dengan cerita. Padahal jika dilihat dari deskripsi diatas, bisa disimpulkan bahwa dia sudah lama berkecimpung di dunia per-artisan bukan? Lalu, mengapa di beberapa bagian Cha Young Bin justru terlihat sangat tidak profesional dengan pekerjaannya? Menjadi pertanyaan yang selalu muncul dibenak saya, membuat frustasi (sampai buat curhatan juga disini) dan ingin berhenti saja menonton drama ini.


Tapi walaupun begitu, saya pun tidak bisa membenci drama ini karena dari awal menyukai tokoh Lee Ho Jin dan Kim Eun Gab. Dua tokoh yang (menurut saya) justru punya cerita yang paling asik, dan yang paling terlihat perkembangan karakternya. Menjadi scene stealer dan penyelamat dari 'ketidak biasaan' drama ini.

Yap... Entourage memang sebuah drama yang tidak biasa.
Dengan tema cerita mengenai gaya hidup mereka, sayangnya drama ini seperti tidak memiliki arah dan tujuan cerita yang jelas, khususnya di awal-awal episode. Kondisi pun diperparah dengan durasi per episodenya yang dibuat selama 75 menit, namun hanya membawakan bahasan yang sedikit (alur sangat lambat), sehingga agak membosankan. Membuat sebagian besar orang menyerah pada drama ini, padahal Entourage termaksud drama yang dinanti-nantikan pada saat itu.


Walaupun begitu, some how... Entourage masih cukup menarik untuk diikuti, pokoknya dibawa santai saja ketika menontonnya. Problem Young Bin yang punya sifat menyebalkan, mungkin harus coba kita lihat dari sudut pandang yang berbeda, kenapa dia beperilaku begitu. Nyatanya masih ada kisah Lee Ho Jin dan Kim Eun Gab juga yang tidak kalah seru. Juga kisah Cha Joon dan Geo Book yang kocak layaknya Tom & Jerry, even menurut saya lumayan 'garing' sih. But it's okay....karena secara keseluruhan cukup asik melihat perkembangan cerita para tokohnya yang tidak jauh-jauh dari dunia industri entertainment itu. Kita jadi bisa tau seluk beluk dibalik layar para artis itu bekerja, atau bagaimana manajer serta CEO meng-handle masalah artis mereka.

***
So...biarpun banyak kekurangnya, menurut saya Entourage masih bisa memberikan tontonan yang menarik. Memang tidak semuanya sih, hanya dibeberapa bagian saja, tapi setidaknya masih menjadi drama yang cukup menghibur kita.

Happy Watching 🙇



credit picture: fb tvnentourage

No comments:

Post a Comment