Tuesday 14 March 2017

Review Drama Korea 2016 [Part 2]


Halo semua... 
Sesuai janji, kita lanjutin lagi yuk review drama korea yang tayang di tahun 2016 kemarin. Yang belum sempat baca Part 1 nya, silakan baca dahulu disini

Baiklah, langsung saja yah kalau begitu...

1. Another Oh Hae Young
18 episode
2 Mei - 28 Juni 2016

Eric Moon as Park Do Kyung
Seo Hyun Jin as Oh Hae Young
Jeon Hye Bin as Oh Hae Young

Another Oh Hae Young merupakan drama romcom yang punya komedi kocak yang beneran bisa bikin kita ketawa gak berhenti. Selain itu juga drama yang bisa bikin kita ikutan baper gara-gara nasib Oh Hae Young dan Park Do Kyung yang sama-sama dicampakkan oleh kekasihnya, sehingga kemudian takdir mereka jadi bersinggunggan 

Yup, mereka berdua yang tadinya punya kehidupan masing-masing, tidak saling kenal satu sama lain, dipaksa untuk bertautan takdirnya karena Oh Hae Young yang memiliki nama yang sama dengan mantan tunangannya Park Do Kyung tidak sengaja menjadi korban pembalasan dendam Park Do Kyung yang ingin menggagalkan pernikahannya.

Dan selanjutnya hubungan pelik mereka dimulai, dimana Oh Hae Young yang mulai menyukai Park Do Kyung dan mendekatinya, tidak mengetahui bahwa dia adalah orang yang menggagalkan pernikahannya. 

Secara keseluruhan memang ini drama yang keren, apalagi chemistry pemeran utamanya cocok banget. Karakter-karakter pendukung yang ada disinipun juga asik dan seru untuk diikutin. Plus nya lagi, dari drama ini kita jadi tau bagaimana seorang sound director film bekerja 😎


2. Dear My Friends
16 episode
13 Mei - 2 Juli 2016

Go Hyun Jung as Park Wan
Go Du Shim  as Jang Nan Hee
Kim Hye Ja  as Joo Hee Ja
Na Moon Hee as Moon Jung Ah
Jo In Sung as Seo Yeon Ha

Bisa diliat sendiri dari gambar poster diatas, drama ini memang termaksud drama yang beda dan unik banget karena deretan pemeran utamanya diisi oleh aktor-aktris yang tidak bisa dikatakan muda lagi.

Walaupun begitu, kisah persahabatan kakek nenek disini, menarik banget untuk kita ikuti. Ada sesuatu yang menggugah hati ketika melihat mereka masih akur banget dengan satu sama lain. Begitu pula dengan lika-liku problematika mereka yang terkadang terlupakan dari kita yang muda-muda ini. 

Lalu selanjutnya, ada pula cerita lain mengenai Park Wan (sebagai satu-satunya yang paling muda, anak dari Jang Nan Hee), seorang penulis novel yang memang ingin membukukan kisah persahabatan ibunya dengan teman-temannya. Kisah cinta Park Wan dengan Seo Yeon Ha yang tidak jelas mau dibawa kemana hubungannya ini menjadi penambah pada drama ini. Belum lagi karena Seo Yeon Ha diperankan oleh aktor sekelas Jo In Sung tentu membawa magnet tersendiri, walaupun sebenarnya hanya muncul sebentar.

Dan tentu saja, karena ceritanya sendiri yang sangat realistis dan berani membahas sesuatu yang tidak umum, drama ini sangar saya rekomendasikan sekali, apalagi scrip writer drama ini, orang yang sama yang pernah membuat That Winter, The Wind Blows dan It's Okay, This is Love, drama yang dua-duanya juga dibintangi oleh Jo In Sung.

3. Let's Fight Ghost
16 episode
11 Juli - 30 Agustus 2016

Taecyeon as Park Bong Pal
Kim So Hyun as Kim Hyun Ji
Kwon Yool as Joo Hye Sung

Dari sekian deretan mantan aktris cilik yang sudah besar dan sekarang menjadi female lead dari suatu drama, baru di Let's Fight Gosh saja lah saya tidak merasa canggung atau aneh dengan age gap mereka yang jauh dari lead male-nya. Entah kenapa penampilan Kim So Hyun dan Taecyeon yang terpaut 11 tahun tidak terlalu kentara banget disini 😄

Let's Figh Ghost sendiri bercerita tentang pengusir hantu bernama Park Bong Pal yang awalnya lebih suka kerja sendirian, kemudian jadi mau kerja sama dengan hantu cantik bernama Kim Hyun Ji yang sudah gentayangan selama bertahun-tahun. Mereka ini walaupun awalnya keliatan tidak terlalu akur, lama-kelamaan pun jadi dekat dan saling tertarik satu sama lain. Cerita mulai menjadi seru, ketika mereka mencari kebenaran tentang kematian Hyun Ji dan kenapa selama ini dia tidak ingat dengan kehidupan sebelumnya, juga pula misteri kematian ibunya Park Bong Pal(?).

Yang terakhir, dikasih 'tanda tanya', mengingat saya sendiri sebenarnya belum namatin drama ini. Ketahan karena disini ada horornya dan saya terlalu takut untuk nonton Let's Fight Ghost sendirian malam-malam. Padahal sepertinya hantu-hantu disini juga tidak terlalu nyeremin sih, cuman yah...begitu lah. Tapi overall (kalau liat cuplikannya) drama ini cukup seru dan lumayan banget sih untuk ditonton. Apalagi ada duo sundae soup yang alay lucu-lucu gimana gitu haha.

4. Age of Youth
12 episode
22 Juli - 27 Agustus 2016

Han Ye Ri as Yoon Jin Myung
Han Seung Yeon as Jung Ye Eun
Park Eun Bin as Song Ji Won
Ryu Hwayoung as Kang Yi Na
Park Hye Soo as Yoo Eun Jae

Menurut saya Age of Youth mengingatkan kita pada jaman-jamannya kuliah masih jadi mahasiswa baru, dan ketika ngekost mesti tinggal bareng dengan orang-orang yang ternyata beda banget sama kita. Seperti yang dialami oleh Yoo Eun Jae yang baru datang ke Belle Epoque dan bertemu dengan senior-seniornya, Yoon Jin Myung, Jung Ye Eun, Song Ji Won, dan Kang Yina.

Diawal, Yoo Eun Jae ini ngerasa gak cocok banget tinggal bareng mereka, sampai kemudian dia berani juga ngungkapin perasaannya ke yang lain dan selanjutnya mereka berlima jadi lebih dekat dan sahabatan, biarpun mereka berlima sama-sama menyimpan sebuah rahasia.

Secara keseluruhan, Age of Youth ini salah satu drama yang recommended banget, karena punya berbagai macam cerita, mulai dari friendship, comedy, romance dan sedikit misteri. Drama ini pun ringan banget ditonton karena kesan fresh dari cerita yang ditampilkan, dimana terdapat berbagai macam kisah yang masing-masing diceritakan dari sudut pandang mereka berlima.


5. 38 Task Force
16 episode
17 Juni - 6 Agustus 2016

Seo In Guk as Yang Jung Do
Ma Dong Seok as Baek Sung Il
Sooyoung as Chun Sung Hee

Gimana sih rasanya ngeliat petugas pajak dan penipu bekerja sama? Dua kata, KEREN BANGET!!

Baek Sung Il, seorang petugas pajak yang kesulitan untuk ngumpulin pajak dari orang-orang kaya (daftar blacklist) yang gak mau bayar pajaknya, akhirnya memutuskan untuk nekat kerja sama dengan seorang penipu ulung bernama Yang Jung Do.

Kenapa harus dengan Yang Jung Do? Karena memang cara kerjaYang Jung Do dan kawan-kawannya ini bukan jenis tipu-tipu yang simple. Ada rencana matang yang dibuat sebelum mereka beraksi. Dan dijamin korban-korman mereka ini gak ada yang sadar kalau mereka lagi kena tipu. Saya sendiri saja sampai dibuat geleng-geleng kepala, saking 'wow' nya rencana dan strategi mereka. 

Dan sampai akhir dijamin kita akan terus dibuat penasaran dan terkagum-kagum dengan para penipu-penipu ini, khususnya Seo In Guk yang paling mempesona.

6. Doctors
20 episode
20 Juni - 23 Agustus 2016

Kim Rae Won as Hong Ji Hong
Park Shin Hye as Yoo Hye Jung
Lee Sung Kyung as Jin Seo Woo
Yoon Kyun Sang as Jung Yoon Do

Doctors bercerita tentang Yoo Hye Jung, yang dimasa mudanya ngerasain banyak kepedihan, mulai dari yang dikeluarin sekolah karena berantem, di 'buang' sama ayahnya dan mengharuskan dia tinggal sama neneknya. Sampai akhirnya dia ketemu sama Hong Ji Hong, guru biologi di SMA barunya, dan perlahan-lahan mulai semangat untuk sekolah dan mengejar mimpinya menjadi dokter, karena pada dasarnya Yoo Hye Jung ini pintar banget. Sayangnya hidup dia yang mulai menuju arah yang baik, kembali menuai kesulitan ketika ia dirumorkan 'dekat' dengan guru biologinya sendiri (walaupun sebenarnya memang mereka berdua ada ketertarikan satu-sama lain) dan diperparah  dengan insiden lainnya, hingga mereka berdua akhirnya berpisah.

Dan setelah beberapa tahun berlalu, Yoo Hye Jung yang sudah menjadi dokter tidak disangka-sangka bertemu kembali dengan Hong Ji Hong....

Hm...sebenernya Doctors juga termaksud drama yang belum saya tamatkan sampai sekarang, makannya agak bingung harus bilang apa. Saya sendiri sih tetap masih ada keinginan untuk melanjutkan drama ini (walau entah kapan) karena cerita antara dokter Hong Ji Hong dan Yoo Hye Jung ini keliatan romantis dan seru, selain itu karena di drama ini  mereka menjadi  dokter ahli bedah syaraf, spesialisasi yang cukup jarang dibahas.

7. Something About 1%
16 episode
15 Oktober - 24 November 2016

Ha Suk Jin as Lee Jae Jin
Jeon So Min as Kim Da Hyun

Saya ngikutin drama ini karena sebelumnya habis menonton drama Ha Suk Jin yang lain, yaitu Drinking Solo. Something About 1% sendiri sebenernya tipikal drama korea dan juga merupakan drama remake dari drama lama tahun 2003 berjudul 1% of Anything, yang dibintangi oleh Kang Dong Woon. 

Ceritanya yaitu tentang Lee Jae Jin yang kaya raya harus dipaksa untuk bertunangan dengan seorang guru sekolah bernama Kim Da Hyun yang tidak pernah dia kenal bahkan ia temui karena keinginan kakeknya. Lalu akhirnya mereka berdua membuat kontrak pertunangan selama 10 bulan, dan selama itulah Lee Jae Jin banyak menghabiskan waktu bersama Kim Da Hyun. Mereka yang awalnya biasa-biasa aja lama-kelamaan pun saling jatuh cinta...

Hal-hal yang membuat drama ini menarik, sebenarnya karena chemistry Ha Suk Jin dan Jeon So Min cocok banget. Ceritanya sendiri pun full romance dan banyak adegan romantisnya. Dan karena durasi dramanya sendiri cuman sebentar (gak sampai 1 jam) cerita di drama ini tidak dibuat rumit karena alurnya sendiri terbilang cepat dan mudah dipahami. Tapi sayangnya, karena fokus cerita hanya ke mereka beruda saja, karakter-karakter pendukung lainnya jadi tidak mendapatkan porsi yang banyak, sehingga jadi aneh kalau mereka ini masuk di tengah-tengan Lee Jae Jin dan Kim Da Hyun..

8. The K2
16 episode
23 September -12 November 2016

Ji Chang Wook as Kim Je Ha
Yoona as Go Anna
Song Yoon Ah as Choi Yoo Jin
Jang Se Joon as Cho Seong Ha

Kim Je Ha, yang merupakan mantan tentara, di pekerjakan sebagai bodyguard dan dipanggil dengan sebutan K2 oleh Choi Yoo Jin. Choi Yoo Jin sendiri adalah istri dari calon kandidat presiden (Cho Seong Ha) dan putri dari keluarga chaebol. Oleh Choi Yoo Jin ini,  Kim Je Ha disuruh menjaga Go Anna yang merupakan anak simpanannya Cho Seon Ha.

Selanjutnya cerita berkisar tentang pemilihan presiden dan rencana-rencana Choi Yoo Jin untuk memenangkan suaminya. Dan bagaimana Go Anna yang sejak kecil dipisahin sama ayahnya dan diasingkan di luar negeri, pingin balas dendam ke Choi Yoo Jin...

Dibilang seru, The K2 ini memang seru banget. Ji Chan Wook nya pun keren. Tapi, tapi....karena sayangnya saya lebih suka karakter Choi Yoo Jin (padahal dia antagonis) ketimbang Go Anna, dan juga ngerasa chemistrynya Kim Je Ha sama Choi Yoo Jin lebih wow (padahal cuman tatap-tatapan aja), akhirnya saya memutuskan untuk menyudahi drama ini di episode 10.

Mau bagaimana pun, saya memang terlalu suka dengan karakter Choi Yoo Jin, dan ada rasa gak rela kalau dia nantinya tidak berakhir bahagia. Kharisma seorang Choi Yoo Jin yang diperankan oleh Song Yoon Ah yang dari awal udah nampilin akting memukau ternyata lebih meninggalkan kesan mendalam bagai saya 😉

***

Oke segitu dulu bahasannya. Semoga yang Part 3 tidak membutuhkan waktu lama untuk segera diposting. Ditunggu saja yah...

Happy Watching 💙💚💛


credit picture: Asianwiki

No comments:

Post a Comment