Sunday 8 January 2017

K-Drama: My Wife's Having an Affair This Week [Sinopsis & Review]

My Wife's Having an Affair This Week - 12 Episode

Lee Sun Kyun as Do Hyun Woo
Song Ji Hyo as Jung Soo Yeon
Lee Sang Yeob as Ahn Joon Young
BoA as Kwon Bo Young
Kim Hee Won as Choi Yoon Ki
Yee Ji Won as Eun A Ra

Sinopsis Singkat:
My Wife's Having an Affair This Week bercerita tentang seorang PD bernama Do Hyun Woo yang mendapati bahwa istri yang sangat dicintainya, Jung Soo Yeon, telah berselingkuh. Tidak tau harus bagaimana mengingat selama ini kehidupan keluarganya dirasa sangat harmonis, dia pun bercerita dan meminta saran dengan orang asing melalui media sosial, menggunakan akun anonim bernama Toycrane.

Selain itu, adapula dua kisah lain, yaitu antara Ahn Joon Young (PD Ahn) dengan Kwon Bo Young (Writer Kwon) yang sama-sama memiliki pengalaman tidak menyenangkan dengan pasangan mereka. Serta pasangan suami istri, Choi Yoon Ki, yang sangat suka berselingkuh dan Eun A Ra, yang berpura-pura tidak mengetahui kebenaran itu.


Review:
Jika melihat judul drama ini, mungkin akan ada orang yang mengerutkan keningnya ketika menemukan kata "affair" disana, seperti saya yang awalnya mengira drama ini akan dipenuhi cerita perselingkuhan dan melihat si istri bermesraan dengan pria lain saja. Namun ternyata tidak seperti itu. Drama ini justru lebih banyak membahas "after effect" dari perselingkuhan, seperti bagaimana mereka berdua mengatasi problem tersebut. Mempertanyakan ke diri mereka sendiri siapa pihak yang harus disalahkan disini, mencari tahu kenapa perselingkuhan bisa terjadi, sampai memutuskan apakah harus bercerai atau tetap menjaga pernikahan mereka.

Cerita yang dibuat dari berbagai sudut pandang (walaupun sudut pandang dari Do Hyun Woo adalah yang paling dominan) membuat kita (para penonton) mencoba memahami pikiran dan perasaan semua karakter yang ada, khususnya mencari tau alasan Jung Soo Yeon berselingkuh dengan pria lain padahal Hyun Woo sangat mencintainya. Dan disini SW-nim berhasil mengajak kita yang tadinya membenci Soo Yeon (sama seperti Hyun Woo) lama-lama akan menyadari bahwa ini bukanlah sepenuhnya kesalahan Jung Soo Yeon, mengingat kesehariannya sebagai seorang istri, seorang ibu, dan wanita karir bukanlah hal yang mudah untuk dijalani. Sebuah kebenaran yang sangat disesalkan namun juga menjadi pelajaran bernilai bagi mereka.

Menarik bukan? Drama dengan judul perselingkuhan yang ternyata tidak 'terlalu' menampilkan perselingkuhan ini nyatanya sukses mengaduk-aduk perasaan kita disini. Didukung dengan ost. yang sangat pas (Coba saja dengarkan lagu dari Park Won berjudul If We Listen to Love dan Mistake), dijamin membuat suasana hati pun ikut menjadi sendu sepeti para tokoh disini.


Dan hal lain yang juga menjadi daya tarik dari drama ini adalah menariknya mengikuti kisah Do Hyun Woo sebagai Toycrane di media sosial. Yang awalnya hanya sekedar mencari saran, menjadi terus berlanjut sampai akhir. Bahkan tanpa disadari orang-orang yang setia mengikuti kisah Do Hyun ini pun menjadi teman dan pensupport Do Hyun Woo dikala dia merasa frustasi dan bingung. Belum lagi dengan rasa penasaran kita terhadap siapa sebenarnya pemegang akun bernama 'tuna mayo' yang menurut Do Hyun Woo selalu memberikan opini dan saran yang paling rasional bagi dirinya.

Lalu, cerita dari dua pasangan lain pun tak kalah seru untuk diikuti, terlebih kisah antara Writer Kwon yang pembawaannya agak serius dan PD Ahn yang asik, konyol dan lebay tapi punya cerita menyedihkan juga. Untung saja masih ada sedikit selipan humor yang mampu mendinginkan suasana "serius" di drama ini.

***
So...from my opinion, My Wife Having an Affair This Week merupakan sebuah tontonan tidak terduga, yang membuat saya mencoba memahami berbagai sudut pandang para karakternya dan memberi pemahaman mengenai bagaimana sebuah hubungan bisa terjalin dan dapat berjalan terus walau rintangan menghadang. Ceritanya yang cukup realistis dan 'ngena' membuat drama ini rasanya pantas jika diurutkan di lima besar drama 2016 favorit saya. Very recommended drama!!

Happy Watching 💜💙


credit picture: (1)(2)(3)

1 comment: