Saturday 14 March 2015

Anime: Kuroko no Basuke

Kuroko no Basuke

Episode: 25 episode per season
Status: Selesai ditayangkan
Genre: Comedy, School, Shounen, Sports
Producers: Production I.G, Bandai Visual, Lantis, NAS, Mainichi Broadcasting, Banpresto
Durasi: 24 menit per episode
Rating: PG-13

Sinopsis Tingkat:

Tim basket SMP Teikou dikenal sebagai sekolah yang selalu menang dalam kompetisi basket. 5 orang dati tim basket tersebut dikenal sebagai Kiseki no Sedai (Generasi Keajaiban) karena kehebat mereka dalam bermain basket. Namun nyatanya masih ada orang lain yaitu pemain ke-6 bayangan yang kehebatannya diakui oleh mereka berlima.


Setelah lulus, kelima pemain Kiseki no Sedai melanjutkan ke SMA terkenal yang berbeda, sedangkan Tetsuya Kuroko si pemain bayangan lebih memilih melanjutkan ke SMA Seirin, sekolah yang klub basketnya baru berdiri. Disana dia bertemu Taiga Kagami, pemuda berbakat dan sangat menyukai basket yang sebelumnya tinggal di Amerika. Bersama, keduanya bertekat untuk mengalahkan semua anggota Kiseki no Sedai.

Komentar:
Awalnya sangsi banget sama anime ini. Kalo diliat sekilas udah ketauan kalau ceritanya tentang basket gitu, ga ada unsur romantisnya, tapi namanya juga genre shounen, wajar sih... Tapi tetep lah saya ga yakin banget bisa tertarik dan ngikutin anime ini. ''masa sih anime yang dari awal sampai akhir ceritanya cuman ngomongin basket bisa seru gitu?" Eh tapi buktinya anime ini dibuat sampai 3 season gitu yah... pasti ada yang menarik deh... *penasaran*

Dan....
Setelah coba tonton, jadi paham banget deh kenapa banyak orang-orang yang suka dan seneng sama anime ini.... HUAA SERU!!! Ga nyangka aja biarpun ada 25 episode per seasonnya (lumayan banyak), saya gak pernah bosen, malah kalau udah nonton pasti ga bisa berhenti...padahal hampir keseluruhan cerita isinya cuma pertandingan basket aja.... tapi sumpah loh ini seru beneran!!

Biarpun ada satu hal yang selalu jadi pertanyaan di benak saya tiap nonton anime ini..... "Ini yang tokoh utama sebenernya siapa sih?? Kagami atau Kuroko yah?" wkwkwk

Btw, banyak tokoh yang saya suka dari anime ini, hampir semuanya bahkan, cakep-cakep semua sih hehe, dari yang paling wajib tentu aja si Tetsuya >.< (entah kenapa saya lebih seneng kalo Kuroko dipanggil Tetsuya) juga Kagami, terus anggota tim basket SMA Seirin, dan tim basket sekolah lainnya (kecuali tim Kirisaki Daiichi *grrr* ). Oh iya, jangan lupa juga sama 4 anggota Kiseki no Sedai nya yang keren parah (ga suka Murasakibara abisnya rambutnya gondrong hhe) walaupun awalnya mereka nyebelin. Makannya, setelah nonton season 2 jadi seneng banget sama Aomine-kun...kekeke

Setelah beberapa hari yang lalu namatin season 2 nya, sekarang saya sedang menunggu season 3 nya selesai tayang/tamat di jepang.... sengaja begini biar ga dibuat penasaran tiap minggunya....tapi kayaknya masih lama banget nih *duh*

Okelah...pokoknya anime ini TOP banget, gak ngebosenin biarpun kalau di totalin season 1+season 2 udah 50 episode loh... ga nyangka saya bisa nonton sampai sebanyak itu dan dalam kurun waktu 2 minggu pula ckckck



credit picture: images.google.com

2 comments:

  1. wahhh fans Kurobas juga Yoroshiku ^^ anime ini emang keren, trus anime ini yg bikin saya suka lagi sama anime dan berburu anime, namanya cwe pasti dah kalo liat tokoh keren meleknya kebangetan, btw saya fansnya Kise & Hayama ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoroshiku ^^ setuju... anime ini emang keren. Saya juga baru desember kemaren suka sama anime lagi hehe, saya juga suka kise. btw ngikutin manga nya juga atau anime nya aja?

      Delete