Friday 30 October 2015

K-Drama: Second Time Twenty Years Old [Sinopsis & Review]

Second Time Twenty Years Old

Choi Ji Woo as Ha No Ra
Lee Sang Yoon as Cha Hyun Suk
Choi Won Young as Kim Woo Chul
Kim Min Jae as Kim Min Soo
Song Na Eun as Oh Hye Mi

Sinopsis Singkat:
Ha No Ra bermimpi menjadi seorang penari ketika ia masih muda. Ketika ia berumur 19 tahun ia bertemu dengan Kim Woo Chul lalu menikah dan memiliki anak. Sejak saat itu hidupnya hanya difokuskan menjadi seorang istri dan seorang ibu saja. 

Waktu berlalu, kini Ha No Ra memutuskan untuk berkuliah walaupun saat itu dia sudah berumur 38 tahun. Walaupun sudah dilarang oleh suaminya, Ha No Ra tetap bersikeras berkuliah di universitas yang sama dengan anaknya. Disana, ia juga bertemu dengan Cha Hyun Suk, salah satu teman SMA nya yang menjadi dosen di salah satu kelas yang diambilnya.

Ha No Ra pun merasakan kehidupan umur 20 tahunnya sekali lagi.

Komentar:
Drama favorit lagi, yeah.... 

Drama ini merupaka drama yang saya nanti-nantikan karena Lee Sang Yoon dipilih jadi pemeran utamanya. Yap... semenjak nonton Liar Game, saya jadi  ngefans banget sama ahjussi yang punya lesung pipit ini. Habis itu, aktris sekelas Choi Ji Woo pun dipilih untuk dipasangkan dengan Lee Sang Yoon. Baru dibayangin aja, kayaknya mereka berdua cocok. Duh... rasanya yakin banget drama ini akan seru dan asik untuk diikuti tiap episodenya....

Komentar saya untuk episode 1 ketika drama ini tayang adalah 'cukup oke'. Walaupun agak berbeda dari yang saya pikirkan, saya tetep suka dan menikmati karakter yang dimainkan Choi Ji Woo dan Lee Sang Yoon ini. Tapi kalau boleh jujur, saya sempat merasa kehilangan 'keseruan'  dari drama ini pada episode 2-4. Untungnya saya cukup bersabar dan bertahan. *demi melihat ahjussi kesukaan*

Dan ternyata... kesabaran saya terbayarkan juga. Seiring drama ini tayang, keliatan banget perkembangan jalan cerita dan juga perubahan karakter Ha No Ra yang menjadi sorotan utama dari drama ini. Dan ini seru dan keren banget! Pas episode awal, Ha No Ra digambarkan sebagai ibu rumah tangga pada umumnya, tapi makin kesini dia jadi berubah, karakternya kembali menjadi Ha No Ra muda yang berani dan percaya diri, yang mampu membuat Cha Hyun Suk jatuh cinta ke Ha No Ra untuk yang kedua kalinya. Yeah.... Ha No Ra memang cinta pertamanya Cha Hyun Suk saat masih SMA.

Untuk karakter Cha Hyun Suk... duh rasanya katakter itu cuman ada di cerita fiktif aja deh. Jarang banget ada di dunia nyata. Mana ada sih orang yang mau melakukan sesuatu dengan effort 100% demi kebahagian cinta pertamanya, sedangkan dia ga dapet apa-apa. Bahkan Kim Woo Chul aja sampe geleng-geleng kepala. Segitunya banget....


Dan senangnya lagi saya sama drama ini adalah, saya puas banget liat Lee Sang Yoon... Puas juga liat lesung pipitnya *fangirling mode on*

Kalau dibandingin sama Liar Game, disini dia lebih banyak main ekspresi, dan boleh dibilang perubahan ekspresinya itu keren banget.... Tiap scene selalu saya nanti-nantikan, apalagi kalau kalau Cha Hyun Syuk sama Ha No Ra di satu scene yang bersamaan. Dua-duanya jadi childish banget, ga inget kalau umur udah 38 tahun, eh tapi ini bikin lucu dan gregetan :3

Untuk ending... sang PD nim sukses membuat saya ketar-ketir. Ending drama ini sulit ditebak. Apakah Ha No Ra dan Cha Hyun Suk bakalan jadian dan happy ending dan bahagia selamanya? Bahkan yah dari total 16 episode, hingga episode 14, engga ada tuh yang namanya adegan kiss kiss mereka berdua, bikin frustasi!!! Terus memang perkembangan hubungan mereka dibuat agak lambat banget -___-

Tapi pokoknya, kalo mereka engga dibuat happy ending, saya bakalan protes lah! Engga tega atuh, liat Cha Hyun Suk yang segitu baiknya sendirian terussss.....

*Btw yang sampai saat ini baca dan ngira ini drama tentang affair suami-istri.... seriusan ini bukan drama kaya gituan sama sekali!!!"

Oke... Menurut saya, drama ini adalah salah satu drama yang cukup 'berbeda' dari drama yang lainnya. Ceritanya engga biasa. Walaupun sempat bosan, secara keseluruhan cerita didrama ini bagus banget. Kalau berhasil nonton sampai tamat, seriusan deh kalian bakalan suka sama drama ini. Second Time Twenty Years Old adalah salah satu drama yang indah dan patut ditonton. Banyak pelajaran dan pesan penting yang dapat diambil didalamnya.


Pokoknya tonton aja lah yah untuk tau cerita lengkapnya....

happy watching guys :)

Salah satu scene yang paling epic!


source: asianwiki
credit picture: (1)(2)(3)

No comments:

Post a Comment