Tuesday 1 March 2016

Curhat: CiTT, OMHE, DoTS, CBM dan Signal

Oke... sejujurnya saya bingung apakah saya harus mengutarakan perasaan saya di blog ini atau tidak. Masih ada tugas yang harus saya selesaikan untuk dikumpul besok haha. Tapi semakin saya tahan pada akhirnya juga justru membuat saya semakin resah karena terus kepikiran. Jadi saya putuskan untuk membahasnya di blog ini secara singkat saja. 

Perlu saya ingatkan bahwa postingan ini isinya memang curhatan saya pada beberapa drama yang sudah saya sebutkan di judul. Bagi yang tidak suka, semoga kalian mengerti karena setiap orang punya pemikiran yang berbeda-beda...

Curhatan saya kali ini adalah tentang beberapa episode drama korea yang tayang pada tanggal  22-27 Februari kemarin, mulai dari drama Cheese in The Trap, One More Happy Ending, Descendants of The Sun, Come Back Mister sampai yang paling terhangat yaitu Signal.

1. Cheese in The Trap Ep 13-14

Kalau boleh jujur, saya belum menonton episode 13 dan 14 CiTT loh. Awalnya sih karena memang tidak sempat, tapi gara-gara banyaknya berita kontroversi yang bermunculan mengenai CiTT akhirnya membuat saya sedikit kehilangan minat  juga untuk menontonnya. 

Yah... penayangan episode minggu lalu memang berimbas pada protes para fans karena drama CiTT semakin berbeda dengan webtoon aslinya. Parahnya, Yoo Jung Sunbae yang menjadi pemeran utama tiba-tiba serasa seperti pemain pendukung yang hanya muncul beberapa menit. Bukan hanya fans saja loh yang protes, penulis webtoon CiTT dan Park Hae Jin pun ikut mengungkapkan kekecewaannya. Park Hae Jin bahkan bilang kalau banyak adegan dirinya yang di cut dan dihilangkan. Hm...apakah TVN ingin mengulang peristiwa yang terjadi seperti di Reply 1988? Mengingat pada kenyataannya memang scene Yoo Jung Sunbae sekarang ini semakin berkurang saja.

Tentu saja, saya yang dari awal sangat menyukai Park Hae Jin dan juga karakter Yoo Jung Sunbae sedikit merasa kecewa dengan drama ini. Saya pun sudah merasakannya semenjak episode 10 keatas tayang, tapi yah masih bisa terbayarkan karena ada scene Hong Seol-Yoo Jung yang selalu bikin saya iri itu. Pingin banget deh saya jadi Hong Seol hehe. Sayang sekali yah rasanya, padahal episode perdana CiTT mendapat komentar positif dari sana-sini.

Kalau ditanya apakah saya akan menonton episode 13-14? Saya belum tahu karena belum memiliki niat untuk menontonnya. Sudah terlanjur hilang hahaha. Sepertinya saya akan menunggu kabar ending CiTT terlebih dahulu yang akan tayang besok. Jika endingnya sesuai mungkin drama ini akan saya lanjutkan. Kalau tidak yah dengan berat hati saya akan membaca sinopsisnya saja....

2. One More Happy Ending Ep 11-12

Untuk OMHE, biarpun pada awalnya saya tidak yakin untuk mengikuti drama ini, nyatanya semakin saya tonton justru ceritanya semakin seru untuk dinikmati. Selain dari segi cerita dan faktor 'Jung Kyung Hoo', faktor lainnya adala karena drama ini (mulai dari aktor, chemistry, soundtrack, bahkan momen disetiap scene) mampu memberikan kesan yang baik sehingga saya bisa merasakan emosi yang ada di drama ini. Beneran deh, menurut saya alasan yang terakhir itu mesti wajib ada di semua drama. Walaupun aktor yang main itu aktor favorit dan ganteng kesukaan saya, kalau sayanya saja sudah tidak merasakan 'feel' dari dramanya, pasti tetap akan saya drop juga dari list hahaha.

Dan untuk OMHE, episode 11 yang tayang minggu lalu memang sukses membuat saya sedikit baper dan galau gara-gara melihat cinta Song Soo Hyuk yang 'tragis' hingga akhirnya memilih untuk meninggalkan Korea. Pokoknya episode 11 itu isinya memang full tentang baper-baperan deh, bikin galau semua haha. Tapi yah itu, malah membuat saya semakin suka dengan drama ini. Sayang saja, cerita di OMHE yang semakin seru ini tidak pernah diimbangi dengan rating yang bagus :"(

3. Descendants of The Sun Ep 1-2

DoTS merupakan drama yang ditunggu-tunggu banyak orang karena menjadi project drama pertama yang dipilih Song Joong Ki setelah ia wamil. Siapa sih yang tidak mengenal Song Joong Ki? hampir semua kaum wanita pencinta K-Drama (termaksud saya) pasti suka sama dia. Gantengnya itu kebangetan banget soalnya haha.

Berita mengenai DoTS pun sudah ada sejak lama, mengingat syutingnya saja telah dimulai dari bulan Juni 2015. Karena itulah, drama ini bisa dibilang sebagai drama yang menguji kesabaran karena baru tayang di akhir Februari 2016, tepatnya di hari rabu dan kamis minggu lalu.

Sebagai salah satu orang yang penasaran dengan DoTS, saya tentu saja menonton episode perdananya. Menonton ini dengan ekspektasi yang lumayan tinggi, karena dilihat dari previewnya memang drama ini sangat potensial.

Sayang beribu sayang, ternyata drama ini masih belum memenuhi ekspektasi saya. 'Feel' yang saya rasakan ketika melihat cuplikan video preview ternyata tidak saya rasakan lagi ketika menonton episode perdananya. Saya merasa ada yang kurang dengan drama ini. walaupun tidak bisa dipungkuri bahwa Song Joong Ki amat sangat menggoda dan tampan sekali hehe.

Lalu, apakah saya akan mengikuti dan menonton drama ini sampai tamat? Kemungkinannya kecil, hanya 40%, karena memang saya sedikit tidak puas dengan episode perdananya. Dibandingkan dengan episode perdana drama lain yang sedang saya ikuti, DoTS terasa belum menyamai. Tidak membuat saya merasa antusias dan heboh sendiri hingga mengucapkan kata-kata dibawah ini:
 "WOW!"
 "OMOO!" 
"Keren Parahh!!"

Habis mau bagaimana yah? Episode perdana itu selalu penting bagi saya, kalau sejak awal saja tidak memberikan kesan untuk saya bagaimana bisa saya memilih drama tersebut. Saya pun sekarang ini bukan orang yang mampu bersabar untuk menonton hingga beberapa episode demi melihat perubahannya. Urusan kampus yang sudah hectic sekarang ini memang merubah semuanya haha.

4. Come Back Mister Ep 1-2

Awalnya CBM adalah drama yang tidak ingin saya ikuti, karena saya tidak terlalu suka (ngefans) dengan semua pemainnya. Yap, saya memang bukan fans beratnya Rain dan juga Lee Min Jung. Tapi... setelah tau di CBM ada mami Ra Mi Ran, lama-lama kok jadi penasaran yah sama drama ini, apalagi liat cuplikan episode 1-2 nya di IG, kocak banget yaampun >.<

Karena penasaran, akhirnya saya download 2 episode drama ini juga. Habis pulang kuliah langsung saya tonton. Setelah menonton di 30 menit pertama, jujur saja saya sedikit merasa bosan dan bingung dengan ceritanya. Bahkan saya merasa mengantuk. Apalagi motivasi saya menonton episode 1 adalah untuk melihat adegan Rain yang 'itu' tapi yah ga muncul juga ternyata haha. Akhirnya berhubung ngantuk parah, saya pun menyerah untuk menyelesaikan episode pertamanya...

Jadi pertanyaannya sekarang, "Apakah saya akan mengikuti drama ini?" 

Sepertinya drama CBM akan saya ikuti. Setelah langsung loncat menonton episode 2, saya lumayan suka dengan ceritanya. Akting Rain kocak parah disini, saya jadi suka sama dia haha. Karakter yang dimainkan Oh Yeon Seo juga begitu, kelihatan cowo banget! Keren lah. Selain itu, ada juga karakter lain yang menarik dan unik seperti Maya dan Asisten Wang si ahjumma translator ucapannya Presdir. You must watch this drama if you want to know why I like Maya and the Secretary haha.

Semoga saja sampai akhir drama ini tetap menarik untuk ditonton dan tidak membuat saya men-drop drama ini. Dan tentunya berharap juga semoga saya punya waktu dan sempat menonton drama ini haha

5. Signal Ep 11-12

Signal... Signal... Signal...
Kalau kalian sering perhatikant twitter saya (emang ada yang perhatiin yah? haha), pasti kalian tau kalau saya sering banget curhatin drama ini. Gimana engga bosen buat curhat setiap minggu, kalau setiap episodenya, drama ini selalu sukses mengaduk-aduk perasaan. The story of this drama is so beautiful. 

Signal ini tidak pernah membosankan ceritanya. Setiap kasus selalu di kemas berbeda. Contohnya adalah kasus Hongwondong yang di Episode 11 kemarin akhirnya terpecahkan. Di kasus ini, si writer sudah memberitahu siapa pembunuhnya sedari awal, bahkan juga menyelipkan kisah tersendiri untuk pembunuhnya. Jadi... kita juga bisa lihat sudut pandang si pembunuh dan alasan mengapa dia jadi pembunuh berantai gitu. Tentu saja bukan Signal namanya kalau tidak membuat kita sedih setiap menontonnya. Adegan si pembunuh saat membunuh korban terakhirnya saja bikin sedih.

Btw... di kasus ini saya sedikit salah fokus karena pembunuhnya ganteng gitu haha. Setelah saya cek ternyata benar dugaan saya bahwa dia adalah Lee Sang Yeob yang pernah main di Nice Guy. Pantas terasa familiar hahaha


Setelah kasus Hongwon dong, selanjutnya kita diberikan kasus Injoo yang notabene merupakan kasus yang menjerat kakaknya Park Hae Young. Kasus yang terlihat biasa-biasa saja, nyatanya menyimpan banyak rahasia dimana-mana, dan merupakan awal mula semuanya. Dan saya rasa, kasus Injoo ini merupakan konflik dari cerita utama di Signal. Semuanya semakin menegangkan disini.

Kalau ditanya, kenapa bisa suka sama drama ini. Jawaban saya adalah karena drama ini bagus dari segi apapun. Cerita oke, ost oke, dan akting pemainnya pun oke. Gara-gara drama ini saya jadi ngefans banget sama Lee Je Hoon, aktingnya bagus dan cakep juga doi. Selain itu saya pun juga suka sama Choi Jin Woong Ahjussi, dia punya kharisma tersendiri di drama ini haha. Pokoknya drama ini keren banget lah. 

Rasanya belum rela kalau drama ini akan tamat hari sabtu besok...


***

Oke... segitu saja curhatan saya mengenai 5 drama ini. Maaf kalau ternyata justru jadi panjang banget curhatannya dan tidak seperti rencana awal haha. Dan maaf juga tidak bisa memenuhi janji untuk menyelesaikan postingan ini seminggu yang lalu.... Mianhae...


credit picture: (1)(2)(3)(4)(5)(6)

No comments:

Post a Comment