Tuesday 20 December 2016

K-Drama: Ms. Temper & Nam Jung Gi [Sinopsis & Review]

Ms. Temper & Nam Jung Gi - 16 episode

Lee Yo Won as Ok Da Jung
Yoon Sang Hyun as Nam Jung Gi
Chansung as Nam Bong Gi

Pernah tidak sih, kalian penasaran gimana team marketing di suatu perusahaan memasarkan produk mereka? Atau gimana alur kerja mereka? 

Kalau begitu, coba deh tonton Ms. Temper & Nam Jung Gi, drama JTBC yang bisa dibilang bukan drama baru lagi, dan tidak terlalu terkenal, tapi sebenarnya tetap menarik untuk di kepoin. Dengan mengusung tema 'office life' di sebuah perusahaan kosmetik, menyajikan tayangan yang berbeda bagi para penikmat drama.

***

Sesuai judulnya, bercerita tentang seorang perempuan bernama Ok Da Jung yang memiliki tempramental buruk dan seorang pria pemalu bernama Nam Jung Gi. Dimana Ok Da Jung merupakan team leader termuda di Gold Chemical, sedangkan Nam Jung Gi adalah deputy chief di perusahaan sub-kontraktor bernama Lovely Cosmetic yang ingin mengajukan kontrak kerja sama dengan Gold Chemical agar produk baru mereka bisa diproduksi dan dijual dipasaran. Sayangnya proposal mereka di tolak Ok Da Jung karena suatu hal dan insiden lainnya. Nam Jung Gi yang bertanggung jawab atas produk mereka akhirnya jadi yang paling sial disini, karena disuruh mengundurkan diri dari tempat kerjanya mengingat dia juga yang menjadi penyebab kenapa produk mereka bisa ditolak. Belum selesai sampai disitu, kesialan pun terus berlanjut, karena Nam Jung Gi masih harus berurusan lagi dengan Ok Da Jung yang menjadi tetangga barunya.


Cerita pun tidak hanya sampai situ saja, karena sebenarnya keseluruhan cerita didrama ini lebih banyak fokus pada jatuh bangun perusahaan Lovely Cosmetic beserta para karyawannya termaksud Ok Da Jung dan Nam Jung Gi, dalam menghadapi berbagai macam masalah. Dimana disini Lovely Cosmetic sebagai perusahaan sub-kontraktor ingin menjadi perusahaan yang mampu memproduksi produk kosmetik dengan merek dagang mereka sendiri, lepas dari campur tangan Gold Chemical. Status mereka sebagai sub-kontraktor pun membuat berbagai problem selalu saja berdatangan, mulai dari masalah pemasaran dan strategi marketing, produk mereka yang disangka meniru Gold Chemical, atau bahkan juga dari internal mereka sendiri. Belum lagi, masih ada campur tangan dari ketiga mantan suami Ok Da Jung, mulai dari yang baik, sampai ada yang memiliki niat jahat.

Rasanya agak melelahkan memang dan sedikit jenuh, mengingat tema yang diusung drama ini adalah 'office life' yang mana ceritanya hanya di 'situ-situ' saja, apalagi hampir tidak ada momen-momen romantis yang kadang kala menjadi penyegar. Tapi untung saja masih ada Nam's Family yang terdiri dari kakek, adik, anak serta Nam Jung Gi sendiri yang mendinginkan suasana. Apalagi dengan Nam Bong Gi yang menjadi scene stealer pada drama ini biarpun kemunculannya hanya sedikit.


Mungkin kenapa saya bisa suka dengan drama ini, karena di sini saya bisa melihat perkembangan karakter dari mereka semua khususnya Nam Jung Gi. Terlihat sekali perubahan sifat Nam Jung Gi jika dibandingkan pada saat awal dan akhir drama. Diawal dia merupakan orang yang sangat pemalu, tidak percaya diri dan confident dengan potensinya dan tidak berani mengambil rekiso pula, tapi kemudian mengalami perubahan kearah yang lebih baik, dan bisa mensupport karir nya di Lovely Cosmetic.

Dan tidak lupa juga pada Ok Da Jung yang diperankan oleh Lee Yoo Won yang masih sangat cantik sekali disini. Karakter yang berkebalikan dengan Nam Jung Gi yang memiliki ego yang besar dan sangat tempramental, tapi juga merupakan karakter yang paling kuat dan tahan banting di Lovely Cosmetic yang penuh dengan problem mereka.

Walaupun memang, di beberapa episode ada saja karakter drama yang membuat hati kesal dengan sikap mereka, tetap saja drama ini cukup menarik bagi saya karena pemilihan tema cerita yang berbeda itu. Recommended pokoknya. Apalagi yang seneng sama Chansung 2PM.

Ohiya, mengenai apa bedanya perusahaan seperti Gold Chemichal dan perusahaan sub kontraktor seperti Lovely Cosmetic, kalau menurut saya (sepemahaman dari mengikuti dramanya) adalah ketika mereka membuat kontrak kerja sama, dimana Lovely Cosmetic yang mengajukan produk ke mereka, nantinya hanya bertugas memproduksi si produk kosmetik tersebut, sedangkan untuk merek dagang, menggunakan nama dari Gold Chemical. Benar atau tidak, semoga kalian bisa mengoreksinya apabila ini salah hehe.


And the last...(yang sebenarnya tidak terlalu penting) mesti berterima kasih sekali kepada Chansung oppa atau Bong Gi yang karena muncul di Romantic Doctor akhirnya membuat saya teringat dan termotivasi kembali melanjutkan drama yang sempat stuck ditengah-tengah, dan rela megulang pula dari awal berhubung sudah lupa detail ceritanya 😁😎

Sekian...

Happy Watching 💗💗


credit picture: jtbclove (1)(2)(3)

No comments:

Post a Comment