Sunday 18 February 2018

K-Drama: Misty [First Impression]

Pernah tidak kalian tertarik nonton drama hanya gara-gara teaser-nya aja? Langsung ngerasa 'klik' pas pertama kali lihat, padahal lihatnya pun nggak sengaja gitu.

Melanjutkan bahasan sebelumnya, kali ini saya akan bahas Misty, drama jtbc yang tayang pada slot jumat-sabtu.
Misty

Sama seperti Cross (yang sudah saya bahas kemarin), dari pertama liat teaser-nya Misty, saya udah penasaran banget sama drama ini, kaya ada magnet yang menarik saya padahal liat castnya aja nyaris nggak kenal. Tapi di satu sisi dilema juga buat nontonnya, secara udah kebanyakan drama yang diikutin. Makannya, karena tadinya bukan drama prioritas yang mau saya tonton, saya mutusin untuk nggak ngikutin drama ini (meski selalu tergoda tiap kali teaser-nya berseliweran๐Ÿ˜ญ)

Cuman...namanya udah jodoh, unjung-ujungnya balik kepancing lagi sih. Baru tayang 1 episode ratingnya Misty udah tinggi untuk ukuran tv kabel. Bahkan di episode 2 langsung tembus 5%. Siapa yang nggak penasaran coba? Siapa yang nggak goyah??๐Ÿ˜ฑ Dan saya makin gregetan setelah ngecek sinopsisnya ternyata menarik banget. Langung deh tanpa ba-bi-bu download 2 episode sekaligus dan langsung ditonton.

Kelar nonton...cuman bisa bilang bahwa saya nggak nyesel nonton drama ini. GILA MISTY BAGUS BANGETTT!!๐Ÿ˜ฑ๐Ÿ˜ Kalau tetep mutusin nggak nonton, mungkin malah saya yang nyesel karena melewatkan drama ini.
Jadi, Misty ini bercerita tentang Go Hyeran, News anchor terkenal yang udah 7 tahun ngisi di acara prime time news. Suatu hari dia dituduh telah membunuh seseorang. Akhirnya suaminya Go Hyeran, yaitu Kang Tae Wook menjadi pengacaranya pada kasus yang menjerat dirinya. Dan karena kejadian ini, hubungan mereka yang tadinya buruk, pelan-pelan mulai membaik dan mereka saling jatuh cinta lagi.

Kalau diliat, genrenya Misty ini lebih menjurus ke romance sih, tapi disini juga ada genre legal dan thriller didalamnya. Lalu untuk romance-nya sendiri, sebenarnya lebih ke mature romance gitu, ya karena dua pemeran utamanya sudah menikah, dari segi umur juga udah tidak muda lagi. Jadi emang romance-nya bukan yang tipe sweet(?) khas anak muda, tapi lebih ke hot(?) dan mature. Rated 2 episode perdananya pun sampe dibikin 19 tahun keatas karena ada adegan yang ehm...sedikit dewasa. And somehow...karna genre dramanya begini, Misty pun ngingetin saya sama drama The Good Wife, genrenya mirip, aura dramanya juga....

Sedangkan untuk genre legal-nya, sampai 4 episode belum keliatan akan seperti apa kedepannya. Ceritanya belum masuk ke inti, lebih banyak bahas flashback. Tapi tentu tidak mengurangi keseruannya karena kita juga jadi tau 'base' ceritanya yang penuh dengan kejutan.
Salah satunya karena Go Hyeran....
Selama nonton, dia ini bikin saya geleng-geleng kepala. Dibilang baik, enggak. Jahat pun, yah nggak jahat juga. Yang pasti Go Hyeran ini bukanlah karakter yang perfect. Meski keliatan sukses, aslinya juga nggak bahagia-bahagia amat, tapi yah itu....orangnya pinter banget mengendalikan situasi. Banyak akalnya sampe saya sendiri nggak paham maunya dia ini gimana, kenapa penuh misteri. Go Hyeran ini tipe orang yang mampu berdiri sendiri dan berani lawan balik meski dia ini diserang oleh banyak pihak. Cara nyerang lawannya pun wow banget, sampe bisa bikin mereka nggak berkutik sama sekali, meski cara yang dia pake juga nggak sepenuhnya bersih, kadang malah terlihat kelewatan. Tapi disatu sisi bikin terpana banget, kok keren gini sih female lead ini. Bikin merinding auranya strong banget!!๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Terus ada Kang Tae Wook juga...
Ya Tuhan...nemu suami macam dia gini dimana sih?? Perasaan cinta dia ke Hyeran ini sungguhlah bikin iri. Di awal-awal episode sempet ngerasa pityful banget sama karakter ini, karena dia terlalu sayang(?) sama istrinya, sampai rela cuman di 'pake' sebagai business card buat memuluskan karir si istri. Emang salah dia juga sih dari awal malah bikin hubungan yang complicated gitu. Tapi emang Kim Tae Wook ini sesuatu banget astagahh pesonanya๐Ÿ˜. Ditambah dialog-dialog dia yang semakin membuat aww๐Ÿ˜. Nih salah satu contohnya...

She is my wife, the whole world can point their fingers at her and curse her. But I will be by her side. I will have them point their fingers at me and have them curse me too, because I am her husband.
*kemudian pingsan* 

Dan chemistry mereka berdua yang apik semakin membuat kita menggila. Asli jadi ikut gregetan banget liatnya. Dan mereka adalah salah satu contoh couple yang punya aura powerful kalo lagi berdua. Sama-sama strong...
Pokoknya, kalau seneng genre mature romance, dijamin betah-betah aja sih sama drama ini. Emang sih dramanya penuh dengan intrik dan bikin mumet. Tapi sebanding pula dengan rasa puas kita selama nonton, mindblowing juga loh ini drama. Akting pemainnya wow! Kim Nam Joo bener-bener cocok banget meranin Go Hyeran, Ji Jin Hee juga bagus banget meranin Kang Tae Wook. Mereka berdua bikin kita naksir setengah mati!๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Selain itu eksekusi dramanya juga rapih banget. Tata suaranya bagus, ost nya pun enak banget bikin emo juga masa. Dan sinematografinya juga juara...penuh dengan detail dan ke-aesthetic-an. Pokoknya nggak akan nyesel sih kalau kalian nonton Misty. Sejauh ini makin seru dan semoga aja sampai tamat pun begini.
dan pssstt...rating Misty tadi malam tembus 7,1 % loh, yakin nih masih belum mau nonton juga? ๐Ÿ˜Ž

Sekian...
Happy watching


credit picture: (1)(2)(3)(4)(5)

No comments:

Post a Comment