Monday 3 August 2015

Anime: Hotarubi no Mori e


Hotarubi no Mori e - Cahaya dari Hutan yang dipenuhi kunang-kunang

Anime ini bermula ketika Hotaru yang masih berumur 6 tahun tersesat di hutan para Dewa, dimana banyak sekali arwah yang tinggal disitu. Rumor mengatakan bahwa orang yang tersesat di dalam hutan tersebut tidak akan menemukan jalan pulang. 

Hotaru yang berusaha mencari jalan pulang kemudian menangis karena ketakutan dan sendirian. Tangisnya berhenti saat ia mendengar seseorang memanggilnya. Ternyata dari balik pohon muncul seseorang laki-laki yang menggunakan topeng rubah.


Merasa senang karena Hotaru tidak sendirian, dia pun berlari untuk memeluk laki-laki tersebut, namun sebelum bisa meraihnya, laki-laki itu langsung menghindarinya.

Ternyata laki-laki itu bukan lah manusia, dia adalah salah satu penghuni hutan.  Dan alasan mengapa laki-laki itu menghindarinya adalah ia akan menghilang dari dunia jika seorang manusia menyentuhnya.

Semenjak laki-laki itu, yang diketahui bernama Gin, membantu Hotaru menunjukan jalan pulang. Hotaru selalui menemui Gin setiap hari. Mereka bermain dan menghabiskan waktu bersama. 

Hotaru umur 6 tahun & Gin
Saat Gin sedang tidur dan Hotaru membuka topeng Gin untuk melihat wajahnya.

Hingga tidak terasa musim panas akan berakhir dan Hotaru yang selama ini tinggal dengan Pamannya harus pulang ke rumahnya yang berada di Kota. Walaupun begitu, di tahun-tahun selanjutnya setiap liburan musim panas, Hotaru akan datang menemui Gin.
Hotaru saat SMP & Gin
Hotaru saat SMA & Gin
Lagi dan lagi, ini merupakan salah satu movie anime yang mampu membuat saya terperangah pas tau endingnya. Hotarubi no Mori e merupakan anime keluaran tahun 2011 dengan cerita sederhana namun tetap mampu membuat penontonnya terhenyak, seakan mengerti perasaan yang dimiliki kedua tokoh utama. Rasanya 45 menit termaksud credit, masih belum cukup memuaskan, tapi jika dibuat lebih dari itu pun, saya yakin justru akan mengubah 'rasa' dari anime ini.

Untuk keseluruhannya, saya amat menyukai anime ini, walaupun saya yakin sebagian orang akan menganggap anime ini sangat 'tenang' hingga dapat membosankan. Tapi tetap saja itu semua bergantung dari selera masing-masing. 

Sekian....

Gin



credit: (1)

No comments:

Post a Comment