Saturday 28 November 2015

K-Drama: Because It's The First Time [Sinopsis & Review]


Minho as Yoon Tae Oh
Park So Dam as Han Song Yi
Kim Min Jae as Seo Ji An
Jung Eu Gene as Ryoo Se Hyun 
Lee Yi Kyung as Choi Hoon
Cho Hye Jung as Oh Ga Rin

Sinopsis Singkat:
Berkisah tentang enam orang remaja dengan problem dan masalah masing-masing yang menjadikan rumah milik Tae Oh sebagai tempat berkumpul dan persembunyian mereka.

Komentar:
Kalau bukan karena liat di instagram dan lagi bosen, saya pasti belum tentu nonton drama ini. Soalnya engga ada bayangan drama ini tuh tentang apaan. Apalagi ini webdrama, yang cuman tayang satu kali seminggu, dan cuman 45 menit. 

Eh tapi, setelah ditonton drama ini asik juga. Ceritanya engga ribet, biarpun konfliknya lebih ke unsur cinta segiempat (?) nya, seperti tipikal drama korea pada umumnya sih. Lalu, alasan lain kenapa saya suka drama ini karena ada Minho SHINEE disini *hayoo yang fansnya Minho sini merapat*. Lebih tepatnya sih karena suka karakter Yoon Tae Oh, bikin gemes, karena unyu gitu. Jadi pingin dipeluk  Minho nya *eh....


Unuk keseluruhan cerita,  tema dari drama ini emang udah sering banget ada, tapi tetep masih ada bumbu-bumbu yang berbeda. Makannya saya mampu nonton drama ini sampai tamat. Ohiya... kalau yang sudah baca sinopsisnya terus masih ga paham sama jalan cerita ini, mari saya jelaskan sedikit lebih rinci...

Song Yi dan Tae Oh ini sudah berteman sejak kecil. Waktu SMP ayahnya Song Yi meninggal, terus perusahaan ayahnya bangkrut. Dia pun harus pindah dari rumahnya yang cukup besar (?). Perubahan yang mendadak tentu membuat Song Yi sedih, dan Tae Oh yang selalu sama Song Yi jadi ga suka ngeliat dia sedih. Makannya kalau ada apa-apa Tae Oh selalu nolongin dan nurutin permintaan Song Yi. Dan hal tersebut kemudian udah jadi hal yang lumrah untuk mereka berdua lakukan. Walaupun Tae Oh bilang engga mau nurutin, ujung-ujungnya kemauan Song Yi diturutin juga. Song Yi pun ga segan-segan cerita mengenai apapun ke Tae Oh, dibandingkan cerita ke sahabatnya yang lain.

Oh iya, sebenarnya, Song Yi ini cinta pertamanya Tae Oh pas jaman SMA. Tapi setelah kuliah dia sadar, kalau dia bodoh banget kalau cuma berharap sama cinta pertamanya. Karena menurut dia, umurnya masih 20 tahun, masih muda banget. Dia masih bisa dapetin perempuan lain di dunia ini yang lebih cantik dari Song Yi. Bahasa mudahnya si 'cari pengalaman' (alasannya aneh banget >,<). Makannya itu dia sering ikut blind date. 

Dan ketika dia ikut blindate untuk yang ke 10 kalinya, dia engga sengaja kenalan dengan Se Hyun (karena dengan pedenya Tae Oh ngira Se Hyun itu pasangan blindate nya). Dan Tae Oh tertarik banget sama dia. Dan ketika tau Se Hyun  ini seniornya dikampus. Makin gencer aja si Tae Oh ngejar-ngejar senior cantiknya itu.

Tapi Tae Oh ini juga plin-plan, karena terbiasa bantuin dan nurutin apa mau Song Yi, pendekatan dengan Se Hyun ini seperti bukan prioritas. Kalau lagi berdua sama Se Hyun, terus Song Yi telpon minta bantuan dia, Tae Oh ga segan-segan ninggalin Se Hyun. Sampai saya bingung Tae Oh ini masih suka sama Song Yi gak sih??

Sayangnya, Song Yi sama sekali ga ada rasa sama Tae Oh, karena dia sukanya sama Ji Ahn, salah satu dari ketiga sahabat mereka, dan yang paling dekat pula sama Tae Oh. Dan ternyata Ji Ahn pun suka juga sama Song Yi.... 


Duh... tuh kan ribet... cintanya 'bersegi-segi' gini.... Hayuuk mari ditonton buat yang penasaran sama endingnya. Dan jangan kira ending drama ini bisa ditebak dengan mudah loh. Dari semua kemungkinan ending yang saya pikirkan, ternyata sang PD dan SW nim malah ngasih ending yang lain!!! Keren!!

Drama ini juga engga hanya menyajikan kisah cinta antara Song Yi - Ji An - Tae Oh, tapi juga kisah dari sahabat mereka, Choi Hoo, Ga Rin dan juga Se Hyun. Selain itu juga diselipkan kisah mereka masing-masing.


Karena konflik dari drama ini memang engga dibikin rumit, dan ceritanya sendiri cuman berfokus ke 5+1 tokoh saja, saya rasa 8 episode sudah cukup dan tidak kurang sama sekali hehe. Overall drama ini, drama yang asik untuk ditonton. selain ada tema percintaan, ada juga tema persahabatannya. Dan ending yang tak terduga jadi nilai tambah lagi untuk drama ini hehe...

So... happy watching yah....

Oh iya bagi yang suka dengerin soundtrack drama korea, dua ost. untuk drama ini enak didenger  loh. Mari didengar salah satu ost. nya buat yang penasaran.... (btw, saya terpesona sama suaranya Kim Min Jae nih hahaha >.< )





soure: Asian Wiki
credit picture: (1)(2)(3)(4)

1 comment:

  1. Jadi pengen nonton kembali drama ini.
    Suka sekali lihat muka imutnya Kim Min jae 😙😙😙

    ReplyDelete