Sunday 10 January 2016

K-Drama: Cheese in The Trap [First Impression]


YEAYYYY! Akhirnya Cheese in The Trap tayang jugaa!!

Yap, Cheese in The Trap ini memang menjadi salah satu drama di tahun 2016 yang sudah menarik perhatian saya sejak lama. Lebih tepatnya sih karena ada Park Hae Jin di sini.

Drama ini merupakan adaptasi webtoon berjudul sama yang dibuat oleh soonkki. Karena penasaran, saya sempat mencoba membaca webtoon nya yang kebetulan ada di LINE Webtoon. Pertama kali baca, jujur saja saya tidak paham dengan jalan ceritanya. Dibaca berkali-kali tetap tidak mengerti apalagi banyak time jumpnya. Saya sendiri pun sulit menghapal nama-nama karakter yang ada karena memang ada banyak sekali. Jadi kesal sendiri, akhirnya stop baca webtoon nya. Gara-gara itu sempat jadi tidak terlalu penasaran sama drama ini dan lebih memilih asik di dunia per-Reply 1988-an.

Baru lah ketika preview-preview mulai bermunculan, saya jadi penasaran lagi. Park Hae Jin benar-benar menggoda dan memikat hahaha.

Tapi tetep saja kalau baca sinopsis dramanya, saya masih merasa clueless banget. Tidak ada bayangan drama ini akan seperti apa nanti. Akhirnya yah terpaksa untuk baca webtoon nya lagi. Biarpun masih tidak paham, dilanjutin aja terus. Dan gara-gara itu malah jadi keterusan. Sudah dapat 'feel' nya  yah sekarang jadi suka banget sama webtoonnya. Karakter Yoo Jung tentu saja yang jadi favorit hehe  ♥,♥


Efek dari baca webtoonnya justru membuat saya jadi lebih penasaran sama dramanya. Saya rajin buka youtube untuk cari preview drama ini, karena saya suka banget sama previewnya. Kesannya indah gitu. Gara-gara itu pun, saya jadi punya ekspektasi tinggi sama drama ini. Pokoknya sudah tidak sabar lah sama drama ini. Mau lihat Park Hae Jin juga hahaha.

Dan akhirnya tidak terasa sudah 4 Januari saja. Saking niatnya sampai saya bela-belain stand-by di forum soompi demi live recap, sayangnya ternyata tidak ada orang yang buat. Terpaksa deh bersabar sampai pagi :(

Paginya, saya beneran sudah nyalain laptop, untuk cari situs yang sudah ngesub drama ini. Untungnya ketemuu! Langsng dehhh saya tonton. Beneran suka sama drama ini pokoknya! ♥,♥


Yang penasaran sama ceritanya, sini saya jelaskan sedikit...

Jadi....drama ini berlatar kehidupan kampus. Karakter utamanya, Hong Seol (Kim Go Eun) diceritakan akan mengambil cuti kuliah lagi (padahal tahun lalu baru saja masuk kuliah setelah ambil cuti) gara-gara seniornya yang bernama Yoo Jung (Park Hae Jin). Selama satu tahun dia kuliah, Hong Seol merasa hidupnya jadi punya banyak masalah dan semua masalahnya itu selalu karena Yoo Jung sunbae. Walaupun kelihatan baik dan ramah kesemua orang, aslinya Yoo Jung sunbae ini punya dark side juga, dan satu-satunya orang yang sadar yah cuman Hong Seol. Makannya dia jadi tidak suka sama seniornya ini sampai tidak mau ketemu dan berurusan lagi.

Sayangnya, niat Hong Seol untuk ambil cuti gagal total. Tiba-tiba dia dapat full beasiswa selama 1 semester. Usut punya usut, ternyata dia bisa dapat beasiswa karena berkas beasiswanya Yoo Jung hilang. Terpaksa deh dia harus tahan ketemu Yoo Jung sunbae lagi.

Kalau tahun lalu dia suka dijutekin sama sunbaenya, sekarang Yoo Jung sunbae malah jadi baik sama dia. Selalu nyapa dia, nolongin dia, bahkan ngajak makan siang melulu. Dan Hong Seol yang selalu punya pikiran berlebihan jadi ngerasa kalau ada sesuatu dibalik kebaikan sunbaenya, pokoknya pikiran dia selalu sudah negatif kalau berurusan sama Yoo Jung sunbae, makannya dia lebih milih menghindar. Tapi tetep aja dia diikutin melulu hahaha...

Dan disinilah menurut saya sisi unik dari drama ini. Kita bakalan lebih dibawa ke point of view nya Hong Seol yang unik yang selalu over thinking gitu. Duh... Saya agak susah menjelaskan karakter dia hahaha, mianhae..

Pokoknya ditonton sajalah, dan baca webtoonnya juga >.<


Komentar saya setelah melihat episode 1 dan 2: Saya beneran puas sama dua episode ini. Ceritanya tidak melenceng dari webtoon, biarpun memang tidak persis 100%, tapi masih sesuai banget sama webtoonnya. Tetep seru bahkan bikin nagih!

Buat para cast nya, saya suka semuanya! Kalau dilihat secara visualisasi, empat karakter utama, Hong Seol, Yoo Jung sunbae, Baek In Ho dan Baek In Ha ini mirip persis kaya di webtoon. Kalau yang lain agak sedikit berbeda sih, tapi 'beda' yang masih bisa diterima. Di dramanya pun saya jadi lebih suka sama Bora sama Euntaek. Mereka ini lucu kalau lagi berduaa...

Untuk urusan akting, Park Hae Jin ini dapet banget meranin Yoo Jung sunbae nya. Aktingnya itu hampir mirip kaya psychopath yang udah pernah dia peranin juga di drama Bad Guy. Satu detik kaya orang baik tanpa dosa, tapi satu detik kemudian bisa creepy abisss. Bikin takut deh kalo tampang creepy nya lagi muncul. Saya jadi kaya Hong Seol yang ikutan mikirin macem-macem -__-. Tapi emang di webtoonnya karakter Yoo Jung yah emang kaya gitu.

Tapi gapapa kok, kalau lagi senyum, sunbae ini seriusan pingin banget minta di peluk. Suka Suka Suka! Akting Park Hae Jin pokoknya perfect!


Walaupun ada beberapa orang yang bilang, Park Hae Jin terlalu tua  untuk memerankan anak kuliahan. Saya sih sama sekali tidak mempermasalahkannya. Cocok-cocok saja tuh. Kan jadi anak kuliahan ini... bukan anak SMA haha. Saya juga kan nonton drama ini karena ada Park Hae Jin. Kalau engga ada dia, mesti pikir-pikir lagi deh.

Untuk Kim Go Eun, biarpun memang tidak terlalu mirip banget meranin Hong Seol. Dia tetep sukses meraninin Hong Seol dengan gaya dia sendiri. Pokoknya berhasil menghidupkan karakter Hong Seol di dunia nyata, mengingat karakter Hong Seol di webtoon is so complicated banget. Overall saya tidak mempermasalahkan sama sekali akting Kim Go Eun, sejauh ini malah saya suka sama aktingnya.


Buat Seo Kang Jun yang meranin Baek In Ho dan Lee Sung Kyung yang meranin Baek In Ha. Belom bisa komentar lebih jauh karena mereka pun baru muncul sedikit banget di dua episode awal. Saya sih fine-fine saja dengan mereka berdua. tapi sedikit terganggu memang dengan akting Lee Sung Kyung yang kurang natural. Knetz pun banyak yang komentar negatif sama akting Lee Sung Kyung yang katanya terlalu berlebihan.

Okelah....pokoknya dua episode awal Cheese in The Trap ini bagi saya tidak mengecewakan sama sekali, bagus banget, tidak membosankan. Komentar orang-orang pun banyak yang positif dan suka sama drama ini. Park Hae Jin bagi saya tetep jadi favorit. karena menurut saya akting dia yang meranin Yoo Jung pun mendekati sempurna dan yang paling mirip sama webtoon nya juga. (Kalau ada yang ga setuju maaf yah ;D )

So.. kedepannya saya berharap drama ini bakalan sukses sampai episode akhir, ratingnya semoga tetap bagus dan selalu naik-naik kepuncak gunung. Dan tentunya berharap agar sayanya juga tetep suka sama drama ini hehehe

Tapi kalau sudah TVN yang urus sih saya sudah percaya aja, soalnya kalau urusan perdramaan selalu total banget bikinnya, jarang ngecewain. Dan beberapa drama dari adaptasi webtoon pun ga pernah ngecewain juga (*cmiiw) hehehe

Duh... ini saya cek keatas, ternyata banyak aja komentar saya. Maafkan, suka lupa diri soalnya :D
Semoga kalian tahan bacanya yah LOL :)

Pokoknya happy watching :)



[UPDATE 25/9/16]
Baca Juga: K-Drama:Cheese in the Trap [Sinopsis&Review]


credit picture: (1)(2)
some picture are edited and screen captured by me ;)

No comments:

Post a Comment