Sunday 19 February 2017

Review Drama Korea 2016 [Part 1]


Halo semua, seperti tahun-tahun sebelumnya, kali ini saya akan membuat rekap dan review singkat beberapa drama korea yang tayang pada tahun 2016 kemarin. Masih belum terlambat kan hehe? Maaf banget baru sempat sekarang buatnya.

Ohya...berhubung drama yang mau dibahas lumayan banyak karena memang tahun kemarin banyak sekali drama-drama bagus, postingan ini akan saya buat menjadi 3 Part. Jadi jangan lupa untuk membaca part lainnya juga yah. Semoga sih bisa segera cepat diposting. Pokoknya ditunggu saja hehe😉.

Oke kalau begitu, tidak usah menunggu terlalu lama, langsung saja dibaca dibawah ini...

1. Cheese in The Trap
16 Episode
4 Januari - 1 Maret 2016

Park Hae Jin as Yoo Jung
Kim Go Eun as Hong Seol
Seo Kang Joon as Baek In Ho
Lee Sung Kyung as Baek In Ha

Cheese in The Trap jadi drama pertama yang saya tonton di 2016 yang juga sudah lama ditunggu-tunggu sebelumnya karena ada Park Hae Jin disini.

Drama yang merupakan adaptasi dari webtoon ini bercerita tentang hubungan Seol dan Yoo Jung, beserta teman-temannya. Dengan mengambil latar anak kuliahan, drama ini terasa sangat kita banget karena ada beberapa hal pasti pernah kita alami juga saat kuliah. Jadi yah ceritanya memang menarik, apalagi melihat Seol dan Yoo Jung :)

Walaupun di akhir-akhir muncul kontroversi mengenai ceritanya yang agak 'menyimpang', bagi saya Cheese in The Trap masih tetap menarik dan recommended untuk ditonton, apalagi dengan deretan ost. yang kesemuanya sangat enak didengar.

Baca juga: 

2. One More Happy Ending


16 Episode
20 Januari - 10 Maret 2016

Jang Na Ra as Han Mi Mo
Jung Kyung Ho as Song Soo Hyuk
Kwon Yool as Goo Hae Joon
Yoo In Na as Go Dong Mi

Sebenarnya saya agak lupa dengan drama ini. Yang saya ingat One More Happy Ending bercerita tentang kehidupan dan kisah cinta empat orang sahabat yang dulunya mantan grup idol terkenal.

Mulai dari yang mengalami cinta segitiga sesama sahabat, yang sedang dirundung masalah perceraian, yang merasa kesepian dan tidak bahagia karena tidak menemukan pasangan sehati, sampai yang sedang merasa dilema berat ketika dilamar oleh pacarnya. Pokoknya macem-macem deh disini dan sangat sesuai dengan judulnya, drama ini memang tentang orang-orang yang ingin mencari 'happy ending' sekali lagi. 

So far, termaksud drama yang cukup menarik secara keseluruhan karena selain ada bagian lucu-lucuannya, ada pula bagian yang bikin sedih dan galau juga.

3. Wanted
16 Episode
22 Juni - 18 Agustus 2016

Kim Ah Joong as Jung Hye In
Ji Hyun Woo as Cha Seung In
Uhm Tae Woong as Shin Dong Wook

Wanted punya cerita yang cukup unik dan beda dari yang lainnya. Yaitu tentang aktris top korea yang anaknya di culik, dan untuk menyelamatkan anaknya dia harus melakukan beberapa tugas khusus dari si penculik dan harus disiarkan dalam program live reality show.

Dan tentu saja...drama bergenre begini pasti akan membuat kita jadi penasaran siapa pelaku penculikan nya dan ikut menebak-nebak juga. Sayangnya Wanted punya kelemahan dalam hal eksekusi dramanya yang dibeberapa bagian justru terasa datar dan tidak sampai membuat deg-degan penontonnya. Misalnya di bagian 'live reality show'nya, yang karena acaranya dibuat seperti talk show, jatuhnya malah agak membosankan.

Yah tapi kalau tetap fokus ke cerita dan genrenya sendiri, saya rasa Wanted masih cukup oke sih untuk diikuti. Diakhir akan kelihatan benang merah dari kasus penculikan tersebut.


4. Signal
16 Episode
22 Januari - 12 Maret 2016

Jo Jin Woong  as Lee Jae Han
Kim Hye Soo as Cha Soo Hyun
Lee Je Hoon as Park Hae Young

Mau bagaimana pun, Signal memang drama terfavorit saya di tahun 2016. Biarpun tidak ada sama sekali unsur romance disini, Signal tetap menjadi tontonan yang menarik ditonton hingga tamat, dan tidak akan dibuat bosan, karena ceritanya yang sangat menakjubkan. Bahkan dengan menontonnya saja kita bisa sampai dibuat menangis dan terperangah sendiri.

Ceritanya sendiri yaitu tentang polisi bernama Park Hae Young yang menemukan walkie talkie yang mana bisa membat dia berkomunikasi dengan seorang polisi dari masa lalu. Dari situ kemudian keduanya menyelesaikan berbagai macam cold case, kasus-kasus lama yang belum terpecahkan.

Baca juga: 

5. Memory
16 Episode
18 Maret - 7 Mei 2016

Lee Sung Min  as Park Tae Suk
Kim Ji Soo  as Seo Young Joo
Lee Junho as Jung Jin
Yoon So Hee as Bong Sun Hwa

Yang saya ingat, Memory sampai bikin saya merinding dan takjub ketika ditonton, sama seperti drama Signal. Bedanya dari segi cerita tentu Memory punya aura yang lebih 'calm' karena bergenre melodrama. Ceritanya pun sangat menyentuh dan mengharukan sekali, yaitu tentang seorang pengacara sukses yang didiagnosis Alzheimer.

Sayangnya Memory termaksud drama yang underrate, padahal punya cerita dan eksekusi drama yang sangat bagus dan rapih. Salah satu drama yang sangat recommended juga pokoknya.

Baca juga: Memory [Review]
 
6. Ms. Temper & Nam Jung Gi
16 Episode
18 Maret - 7 Mei 2016

Lee Yo Won as Ok Da Jung
Yoon Sang Hyun as Nam Jung Gi
Chansung as Nam Bong Gi

Ms. Temper and Nam Jung Gi merupakan drama bertema office life, yang bercerita tentang lika-liku tim marketing di perusahaan kosmetik. Ok Da Jung yang sangat tempramental dan Nam Jung Gi yang sangat pemalu menjadi center dari drama ini, sehingga memberi tontonan yang menarik untuk dilihat. Belum lagi kehadiran Nam Bong Gi, adik dari Nam Jung Gi yang sukses mencuri perhatian kita.

Secara keseluruhan cukup seru untuk ditonton, apalagi yang tertarik dan penasaran dengan seluk-beluk perusahaan kosmetik :)


7. Mirror of the Witch
20 Episode
13 Mei - 16 Juli 2016

Kima Sae Ron as Yeon Hee/Seo Ri
Yoon Shi Yoon as Heo Jun
Kwak Si Yang as Poong Yeon

Drama ini termaksud satu-satunya drama saeguk yang berhasil saya tonton sampai tampat, biarpun nontonnya sambil di skip-skip.

Ceritanya yaitu tentang Yoon Hee/Seo Ri, seorang putri kerajaan yang dibuang, karena ketika dilahirkan dia membawa kutukan jahat akibat ibunya menggunakan ilmu hitam agar bisa hamil. Nah ketika ia sudah besar, Yoon Hee bertemu dengan Heo Jun yang tidak sengaja muncul di depan rumahnya (pengasingannya). Dari situ kemudian mereka pun memutuskan untuk bersama-sama mencari cara menghilangkan kutukan yang ada pada Yoon Hee.

Sayang karena pemeran utama wanitanya, Kim Sae Ron, masih terlalu muda dan juga memiliki gap umur yang sangat jauh dengan Yoon Shi Yoon, saya merasa sulit jika harus melihat mereka sebagai pasangan di drama ini, karena mau bagaimanapun mereka lebih cocok jadi kakak-adik saja. Untung tidak ada adegan romance yang berlebihan, sehingga drama ini masih bisa dinikmati, karena memang dibuat penasaran juga sama endingnya.

***

Oke...sepertinya segitu dulu bahasan saya mengenai kumpulan review dramanya. Semoga dari sini kalian jadi punya tambahan referensi drama yang bisa ditonton..

Sekian & Terima Kasih

Happy watching :)


Credit picture: Asianwiki

1 comment:

  1. Dari jamanya webtoon, drama sampai film, Cheese in The Trap adalah yang terbaik. Kalau kata gue sih gitu.

    ReplyDelete