Tuesday 28 August 2018

K-Drama: Children of A Lesser God [Review]

16 Episode

Kang Ji Hwan as Chun Jae In
King Ok Vin as Kim Dan
Sim Hee Seop as Joo Ha Min
Lee Elijah as Baek Ah Hyun

Sinopsis Singkat:
Chun Jae In adalah seorang detektif jenius ber-IQ tinggi yang sagat menyukai angka, fakta, dan logika. Sedangkan Kim Dan adalah detektif yang memiliki kemampuan supernatural yang dapat melihat momen kematian seseorang. Mereka berdua bisa dibilang punya kepribadian yang sangat berbeda, namun mereka memutuskan bekerja sama untuk mengungkap konspirasi yang melibatkan sebuah organisasi besar.

Review:
Di Mistress saya pernah bilang kalau udah lama banget kepingin nonton drama ini. Tapi akhirnya kepending karena pas awal tayang subtitlenya susah banget ditemui. Nah...sebulan yang lalu akhirnya saya sempat juga nonton ini. Sebenernya nggak ada alasan khusus kenapa nonton Children of A Lesser God, karena saya memang selalu suka sama drama-drama OCN yang rata-rata selalu punya cerita beda yang seru. Jadi drama ini pun sepertinya jaminan bagus aja sih seperti drama lainnya hehe.
Dari tema dramanya, Children of A Lesser God mengingatkan kita sama drama Save Me yang sama-sama ngebahas tentang perkumpulan sekte sesat (cult). Yang bikin beda tuh disini nggak se-dark Save Me yang detail banget nampilin luar dalam kegiatan cult mereka. Selain itu disini nggak cuman ngebahas sekte sesat aja karena konflik drama ini sebenarnya lebih kepada penyelesaian kasus kematian masal 24 tahun yang lalu yang berhubungan sama sekte sesat itu. Disamping itu drama ini juga punya unsur fantasy, dimana Kim Dan ini ceritanya punya kemampuan supernatural bisa melihat momen kematian orang (bagian ini pun mirip juga loh sama drama Black) walau sebenarnya part ini pun sedikit dibawah ekspektasi awal karena rasanya agak kurang konsisten dan ternyata hanya orang-orang tertentu saja yang bisa Kim Dan lihat momen kematiannya.

Kalau ditanya bagus atau enggak, menurut saya drama ini lebih ke menarik sih, khas dramanya OCN. Tiap episode selalu bikin kita bertanya-tanya. Lumayan banyak twist-nya juga, ceritanya suka nggak ketebak. Cuman...kalau menurut saya sih twist-nya masih biasa, nggak yang terlalu mindblowing dan sampe bikin bengong. Tapi memang secara keseluruhan masih seru sih.

Dan walau keliatannya drama ini gelap dan agak horor, masih banyak unsur komedi yang diselipin disini, jadi...tensi drama ini pun nggak yang selalu serius melulu.
Dan faktor tambahan kenapa saya bisa betah sama drama ini adalah karena disini ada karakter bernama Joo Ha Min yang ntah kenapa benar-benar menarik perhatian saya disini. Dibilang dia ini jahat, yah emang bener sih. Tapi nggak bisa benci juga sama karakter ini, yang ada malah ngerasa kasian, udah gitu memang kondisi dan keadaan juga yang maksa dia untuk jahat gitu. Demi bisa bertahan hidup,

Dan entahlah ini cuman saya aja yang ngerasa begini atau engga, rasanya kalau udah liat Joo Ha Min sama Kim Dan satu scene pingin banget saya ship-in, tapi yah namanya juga drama OCN...nggak bakalan sih dikasih romance sama mereka. Sekalinya ada pun paling tipis banget haha. Kaya misalnya hubungan Chun Jae In sama Kim Dan disini. Kayaknya sih mereka berdua ini ada apa-apanya, tapi yaudah sampai situ aja progresnya nggak lebih. Makannya akhirnya pun jadi liat mereka cuman sebatas rekan kerja senior junior aja.
Yaudah...segitu aja sih...dibilang suka tentu saja saya suka sama drama ini. Cuman...masih yang biasa aja kadarnya, masih ada drama lain yang lebih saya favoritkan. Tapi seperti yang saya bilang sebelumnya, karena ini drama OCN kayaknya mesti juga kalian nyoba Children of A Lesser God nggak ada salahnya kok, apalagi yang emang seneng genre model gini, nggak akan bikin nyesel kok kalo ditonton hehe...

Sekian...
Happy Watching...

credit picture: (1 )OCN(2)(3)(4)(5)

No comments:

Post a Comment