Thursday 23 August 2018

K-Drama: Wok of Love [Review]

Wok of Love/Greasy Melo
19 Episode

Lee Junho as Seo Poong
Jang Hyuk as Doo Chil Seong
Jung Ryeo Won as Dan Sae Woo

Sebenarnya saya nggak tau postingan ini bisa disebut sebagai review drama atau sebatas curhatan saja, karena sebenarnya drama ini cukup bikin saya kecewa selama ngikutin ongoing padahal sebelumnya ditunggu-tunggu banget.

Kalau kalian sering mampir blog ini, pasti tau kalau saya penggemar aktingnya Junho dari jaman dia main di Memory, dimana semenjak itu drama dia selalu saya tonton dan dibuat juga reviewnya. Jadi...ketika dia mau main di Wok of Love tentu drama ini pun otomatis masuk list tontonan juga. Apalagi lawan main dia disinin nggak main-main, ada Jang Hyuk dan Jung Ryeo Won yang menurut saya aktingnya udah jaminan bagus.
Tapi yah gitu...biarpun jejeran pemain utamanya bagus banget, kalau ceritanya nggak bisa bikin kita betah yah nyatanya susah juga untuk ngikutin drama ini. Dan saya beneran ngalamin ini pas nonton Wok of Love. Udah berusaha untuk lanjutin demi ketiga pemeran utama ujung-ujungnya nyerah juga, gak kuat. Dan ngerasa buang-buang waktu gitu. Akhirnya dengan berat hati pun memutuskan untuk lanjut baca recapan tiap episodenya aja di dramabeans biar cepat.

Padahal kalo dibilang bagus, Wok of Love ini pas baru-baru tayang termaksud bagus loh. Menghibur banget, ceritanya ringan, pipi sampai pegel sendiri karena dibikin senyum-senyum mulu, udah gitu Junho nya pun ganteng maksimal! Saya pun selalu nggak sabar nungguin kelanjutan drama ini setiap minggu. Cuman sayang... semua itu tidak berlangsung lama. Lewat pertengahan (ep 10 keatas) saya mulai bosan dan mulai mempertanyakan alur di drama ini. Dan kondisi pun sedikit diperburuk karena Wok of Love sempat nggak tayang selama 2 minggu karena ada Piala Dunia. Mau nggak mau kita jadi 'lupa' sama drama ini.
Awalnya saya no problem sama alurnya yang lambat. Tapi ternyata tetap nggak membantu walau udah disabar-sabarin. Saya merasa konflik yang ada di Wok of Love terlalu melebar kemana-mana, akhirnya bikin kita bingung fokus drama ini apa. Sebenarnya apa sih yang mau disampaikan disini? Belum selesai sama konflik A udah pindah ke konflik B, lalu tau-tau bahas konflik C, dan ketika konflik A udah lama nggak dibahas, tiba-tiba kemudian kembali dibahas lagi. Ceritanya loncat-loncat kesana kemari. Konflik utamanya sih tentang chef hotel bintang lima yang terpaksa 'pindah' ke restoran sepi milik gangster untuk balas dendam ke mantan atasannya. Tapi ini udah sampai pertengahan pun saya juga nggak tau progress dramanya udah sampai mana kalau misalnya disuruh ngejelasin, Sebingung itu loh...
  
Dan ngomongin jumlah episode, saya juga nggak paham kenapa drama ini bisa dapet slot 20 episode (Biarpun di cut jadi 19 episode pun masih tetap kebanyakan juga menurut saya) padahal dengan cerita yang terbilang cukup ringan dan nggak berat 16 episode rasa-rasanya udah cukup banget. Jadi yah kalo kaya gini kayaknya wajar juga sih kenapa plot nya jadi bahas kemana-mana. 

TAPI....mau sebanyak apapun kekurangannya, kalau Wok of Live udah balik fokus ke tema masak-masakannya, imo drama ini pun balik jadi lebih mengasikkan lagi. Adegan masaknya dijamin bikin kita ngiler dan lapar. Cara ngambil gambar makanannya itu loh...sangat mengundang. Jadi yah...agak menyayangkan juga sih kenapa part masak-masakan ini gak mendominasi dramanya, karena sebenarnya waktu belum nonton drama ini pun ekspektasi saya juga ngirannya seperti itu. Ternyata enggak...
Yaudah segitu aja sih... untuk akting, pemilihan cast dan chemistry, no comment karena menurut saya mereka udah menampilkan performance yang baik.  So kalau kalian mengesampingkan alurnya dan jumlah eps nya yang lumayan banyak,  kayaknya masih fine lah buat ngikutin drama ini,  lagian ceritanya termaksud ringan banget kok, gak dibikin capek mikir buat nontonnya. Intinya...semua balik lagi ke selera masing-masing aja sih.

Sekian..
Happy Watching..


creditpicture: (1)(2)(3)(4)

No comments:

Post a Comment