Friday 29 November 2019

K-Drama: Miss Lee [Review]

Miss Lee - 16 Episode

Hyeri as Lee Sun Sim
Kim Sang Kyung as Yoo Jin Wook
Cha Seo Won as Park Do Joon
Uhm Hyun Kyung as Gu Ji Na

Dari semua drama yang saya tonton, tak disangka Miss Lee jadi salah satu drama yang cukup bikin 'ngena' PADAHAL tadinya saya tidak tertarik sama sekali dengan drama ini. Bahkan setelah melihat teasernya pun tidak ada keinginan untuk mencari tau lebih lanjut. Intinya Miss Lee tidak pernah masuk waiting list tontonan saya!

Sebenarnya sangat random akhirnya mau coba nonton Miss Lee. Sebut saja karena Kim Jae Hyun 😝 akhirnya saya berkeinginan ngelirik drama ini haha. Kebetulannya lagi, Miss Lee tayang di tvn asia jadilah Weekend yang lowong saya isi dengan kepoin drama ini. Dan setelah nonton episode 1, gak taunya saya betah. Akhirnya rutin saya ikutin tiap minggunya.
Perlu diketaui, dari semua drama yang tayang kemarin, Miss Lee termaksud yang paling sepi penonton dan peminat. Kalau kamu iseng searching hashtag #MissLee di twitter hasil yang ditemukan pasti sedikit. Tidak seperti drama sebelah yang sangat hype sekali.

Why?

Karena dibandingkan dengan yang lain, pemain di Miss Lee rata-rata sangat asing, yang paling saya tau pun hanya Hyeri saja. Belum lagi ini adalah office drama berlatar pabrik. Selain karna ceritanya tentu lebih serius, yang diperlihatkan disini pun sangat apa adanya. Maksud saya... kalau kamu tipe penonton yang mengharapkan visual yang WOW (entah itu pemain, fashion baju, scenery, dll) Miss Lee memang bukan jadi pilihan. Ditambah lagi drama ini tidak ada romance. NIGHTMARE banget rasanya 😣 bagi yang belum terbiasa.

TAPI...Kalau kalian prefer dengan drama yang kasih storyline bagus, Miss Lee salah satu yang tidak mengecewakan. Drama ini punya cerita yang heartwarming, banyak pesan-pesan yang bisa kita ambil. Walau awalnya bikin sedikit kesel dan  frustasi, dimana masalah selalu datang bertubi-tubi, pelan tapi pasti semuanya teratasi.
Bermula dari menghilangnya Oh Sajang, si pemilik dan CEO Cheongil Electronic, Sun Sim secara random terpilih menjadi CEO baru, Bertanggung jawab mengurusi perusahaan yang hampir bangkrut padahal dia tidak ada pengalaman sama sekali. Belum lagi ia habis ditipu oleh Gu Ji Na, teman yang sudah dianggap seperti keluarga sendiri. Dan gara-gara dia pula Sun Sim dituduh  mencuri uang perusahaan. Pokoknya Gu Ji Na adalah wanita ular di drama ini.

Nah...kondisi perusahaan yang nyaris bangkrut membuat sebagaian karyawan memutuskan untuk keluar, menyisakan para karyawan yang rata-rata kurang kompeten, yang bertahan karena tidak ada tempat lain bagi mereka. Tipe-tipe yang main aman dan egois.Sehingga pengangkatan Sun Sim sebagai CEO baru seolah-olah hanya untuk kambing hitam saja. Satu-satunya yang mau membantu dia hanyalah Kepala Divisi Yoo Jin Wook. Itupun tidak didapat dengan mudah karena Yoo Jin Wook merasa Sun Sim tidak mungkin mampu menjadi CEO. Tapi kemudian pandangan dia mulai berubah setelah melihat sendiri usaha Sun Sim yang begitu besar agar perusahaan tidak sampai bangkrut. Sun Sim pun satu-satunya yang konsisten kasih semangat dan mengajak karyawan lain sama-sama berjuang mempertahankan perusahaan.

Apakah berhasil...

Berhasil...tapi jalannya itu terjal banget dan gak mudah. Bahkan sampai episode terakhir saja mereka masih dihadapi masalah. Karena yang dihadapi ini bukan cuman masalah internal perusahaan, tapi juga masalah eksternal yang berhubungan dengan perusahaan lain (salah satunya adalah TM Electronics). Pokoknya ada saja usaha-usaha yang ingin bikin Cheongil hancur.
Jadi...kalau kamu memang suka tipe drama yang rada serius, invest waktu untuk nonton drama ini sebenarnya ga akan bikin kecewa. Pelan-pelan menghanyutkan. Kamu akan suka dengan semua development yang terjadi disini. Sangat kontras kalo membandingkan situasi yang terjadi di episode pertama dan terakhir.

Mendekati ending (maybe) 4-6 episode terakhir pun drama ini selalu bikin saya merasa terenyuh. Terharu melihat perkembangan dan usaha mereka menyelamatkan Cheongil Electrronics. Melihat para karyawan mulai bangkit dan punya semangat berjuang amat sangat heartwarming.

Dan seperti yang saya bilang diatas...sampai akhir pun drama ini konsinsten tidak menunjukan romance antar pemain utama. Semua orang fokus untuk menyelamatkan Cheongil. Tapi tak dipungkiri melihat Sun Sim yang satu frame dengan Park Do Joon membuat saya gemas sendiri 😆. Siapa sebenarnya Park Do Joon? Dia adalah orang 'buangan' dari TM Electronics yang ditugaskan untuk membantu menyelamatkan Cheongil. Namun sebenarnya dari pihak TM sendiri sebenarnya ada agenda lain kenapa mereka mengirim Park Do Joon kesana.
That's it...Intinya saya tidak menyesal sama sekali icip-icip menonton drama ini. Dan karena dari awal tidak pernah pasang ekspektasi apapun, sehingga sampai drama ini selesai pun tidak ada komen aneh dari saya. 

Memang Miss Lee bukanlah drama yang WAH. tapi bagi saya drama ini juga meninggalkan kesan mendalam. Idk how to express this felling haha.

Sekian...
Happy Watching...

source: Asian Wiki, TVN Miss Lee
credit picture: (1)(2)(3)(4)(5)(6)

No comments:

Post a Comment