Sunday 19 April 2020

K-Drama: My Holo Love [Sinopsis & Review]

My Holo Love - 12 Episode

Yoon Hyun Min as Go Nan Do/Holo
Go Sung Hee as So Yeon
Choi Yeo Jin as Go Yoo Jin
Chansung as Chansung

Sebenarnya saya sudah nonton My Holo Love sebulan yang lalu. Kenapa nonton drama ini? Karna trailer-nya terlihat menarik dan Yoon Hyun Min jadi lead male-nya. Kayaknya udah lama banget nggak nonton dia di drama haha.

My Holo Love punya cerita yang cukup unik dengan genre sci-fi berbalut romance. 
Tentang seorang wanita bernama Soyeon yang dari kecil mengidap face blindness atau prosopagnosia, yaitu sebuah kelainan dimana ia kesulitan mengenali wajah seseorang. Suatu hari, dia mendapatkan sebuah prototype kacamata pintar yang menggunakan program Artificial Intelligence (AI). Uniknya, AI ini berbentuk hologram manusia. Ketika kacamata digunakan, sosok hologram menyerupai manusia yang dipanggil Holo akan muncul/terlihat.

Disisi lain ada seseorang pria bernama Go Nando yang penampilan fisiknya sama persis dengan Holo. Dia adalah creator dari AI/Holo tersebut. Namun, walau fisik mereka sama, kepribadian mereka sangat berbeda.


Cerita diawali dengan sebuah penyerangan dari kelompok tak dikenal yang ingin mencuri sistem AI yang ada di kacamata. Hingga akhirnya kacamata itu diberikan ke Soyeon. Disini penonton akan dibuat penasaran, karna Holo sendiri yang memilih Soyeon. Sejak itu Soyeon menjadi beta tester Holo. Hidupnya pun berubah, menjadi lebih mudah dan menyenangka karena Holo yang ramah, baik, dan sangat cerdas selalu siap untuknya. Dengan bantuan Holo pun ia dapat mengenali wajah orang-orang.

Untuk Nando, dia tipe karakter yang lumayan complicated karna masa lalunya. Sangat tertutup dan punya kesan tidak ramah. Apalagi secara hukum, Nando dianggap sudah meninggal, keberadaannya tidak boleh diketahui publik. Nando menciptakan Holo agar dapat menjadi sistem AI sempurna yang cerdas dan menjadi teman bagi manusia. Dan Holo melampaui ekspektasi Nando, hingga terkadang Holo tidak bisa dikontrol. Holo memiliki kecerdasan tanpa batas, sampai pernah (tanpa diberi instruksi) mematikan listrik 1 kota dalam hitungan detik demi menolong Soyeon. Gara-gara kejadian itu, Holo dianggap sangat berbahaya.

Dari trailer-nya, saya kira fokus cerita My Holo Love akan berpusat pada cinta segitiga antara Soyeon, Holo dan Nando. Karna sudah ditebak nantinya Soyeon akan jatuh cinta sama Holo. Namun perkiraan saya tidak sepenuhnya benar, karna nggak ada rebut-rebutan cinta disini. Keberadaan Holo memang sangat membantu hidup Soyeon jadi lebih bewarna. Ia pun jadi bergantung sekali pada Holo dan akhirnya merasa 'jatuh cinta' dengan Holo. Begitu pula perasaan Holo kepada Soyeon. Tapi perasaan Holo ke Soyeon sebenarnya bukan kearah romantisme, lebih tepatnya perasaan sayang, karna Seoyeon (juga Nando)sudah ada dikenangan Holo sejak lama.

Drama ini juga gak cuman fokus kekisah Soyeon dan Nando, tapi juga Holo. Walaupun hanya sebuah program AI, keberadaannya dirasa sangat penting, bukan hanya sekedar alat semata. Saya seneng liat interaksi Seoyeon dengan Nando atau Seoyeon dengan Holo, tapi lebih bikin senang kalau liat interaksi antara Seyeon-Nando-Holo bersama-sama. Dan memang mereka bertiga ini punya benang merah yang terhubung sejak kecil. Itulah kenapa diawal cerita Holo memilih Seoyon sebagai beta tester-nya.

Secara keseluruhan My Holo Love termaksud drama yang santai dan ringan untuk ditonton. Beberapa part dapat dengan mudah kita tebak ceritanya, typical k-drama, tapi walau begitu drama ini juga nggak sesimpel yang kita kira. Ada bagian konflik yang lumayan pelik, tapi pembahasannya juga nggak dibawa ribet, nggak bertele-tele kesana kemari. Walau ada juga beberapa bagian yang terkesan gak penting sekedar filler saja. Ada jelek dan ada bagusnya. But overall My Holo Love cukup menarik ditonton sampai tamat plus karna akting dan chemistry pemainnya dapet banget.

Sekian...
Happy Watching...

source: Asianwiki
creditpicture: (1)

No comments:

Post a Comment