Wednesday 10 June 2020

K-Drama: Hyena [Sinopsis and Review]


Hyena - 16 Episode

Kim Hye Soo as Jang Geum Ja
Ju Ji Hoon as Yoon Hee Jae

Alasan saya nonton Hyena karena Ju Ji Hoon jadi lead male, dan kebetulan jadwal tayang Hyena berdekatang dengan Kingdom 2. Tak butuh waktu lama untuk bisa liat dia lagi di layar drama. Selain itu Kim Hye Soo didapuk menjadi lead female Hyena. Combo yang tidak bisa dilewatkan!

Hyena bercerita tentang dua orang pengacara 'beda kelas' yang kemudian bertemu dan selalu bersinggungan. Pertama, ada Jang Geum Ja, seorang pengacara yang hanya mengejar uang. Dia akan menggunakan segala cara untuk memenangkan kasusnya. Lalu, ada Yoon Hee Jae seorang pengacara elit dan berkelas yang cerdas juga percaya diri. 

Kasus-kasus peradilan yang ada di drama ini hampir kesemuanya saling berhubungan satu sama lain. Tapi sayangnya saya tidak melihat suatu hal yang unik atau kasus yang sangat menggugah hati. Sedikit disayangkan, tapi paham juga karna para pengacara di drama ini hanya menangani kalangan elit saja. Bahkan karna hanya untuk kalangan tertentu saja, klien mereka juga tidak bervariasi, orangnya itu-itu saja dan kebanyakan juga saling berhubungan, kenal dan punya benang merah.

Mungkin karna itu juga, saya hampir nge-drop drama ini. Walaupun di episode awal dibuka dengan plottwist yang menarik, tapi kemudian terasa membosankan di beberapa episode selanjutnya. Namun ketika sudah sampai di episode 10 keatas, drama ini mula kembali sangat menarik dan mulai jelas benang merahnya dan mulai klik sama gaya mereka dalam manangani klien. Seperti Yoon Hee Jae, saya pun sempat kurang sreg sama cara yang dipakai Geum Ja biar dia menang di pengadilan. Tapi setelah kenal lebih jauh seperti apa dia maka You gonna love her sih, gak akan bisa benci, memang seperti itulah keunikan yang hanya dimiliki Jang Geum Ja. Itulah kenapa walaupun pernah dikecewain, Yoon Hee Jae tetep konsisten bucin ke dia dari awal sampai akhir.

And thanks to their chemistry, saya akhirnya juga tetep lanjut nontonin Hyena. Tanpa ada chemistry yang pas saya gak yakin bakalan bisa namatin ini. Jang Geum Ja dan Yoon Hee Jae padahal lebih banyak berantem mulu, kaya tom & jerry, tapi justru ini daya tariknya. Benci dan sayang hanya dibatasin garis tipis. Mereka yang berantem tatap-tatapan, kita yang nonton malah gemes liatnya. Tipe jenis romance yang jarang ditemui di drama.

Di Hyena kita juga bakal disuguhkan dengan beberapa plottwist, walau bukan twist yang akan mengejutkan. Bagaimana nanti akhirnya Geum Ja dan Hee Jee akhirnya bersatu dan membentuk tim pengacara khusus adalah salah satu plot yang paling menarik. Ternyata masih banyak orang-orang baik diantara mereka.

Untuk ending, cukup memuaskan. Tidak masalah walau pada akhirnya romance antara Geum Ja dan Hee Jae terbilang minim perkembangan, tapi justru ini yang menarik dan jatohnya jadi pas untuk diselipkan di Hyena. Di satu sisi konflik utama pun akhirnya berakhir dengan hasil yang baik, biarpun ternyata diselesaikan cukup cepat dan kilat begitusaja di episode terakhir. Padahal jika dilihat cukup pelik pula untuk diselesaikan.

Secara keseluruhan, walau alur cerita dan konflik terbilang cukup sering kita temui di genre drama sejenis. Masih bisa termaafkan dengan adanya tokoh utama yang tidak biasa seperti Jang Geum Ja yang unik tidak ketebak, dan juga Yoon Hee Jae yang bucin setenga mati.

Sekian
Happy Watching
credit picture: (1)

No comments:

Post a Comment