Monday 6 March 2017

K-Drama: Solomon's Perjury [Review]

12 Episode
16 Desember 2016 - 28 Januari 2017

Kim Hyun Soo as Go Seo Yeon
Jang Dong Yoon as Han Ji Hoon
Seo Ji Hoon as Bae Joon Young
Seo Young Joo as Lee So Woo
Jo Jae Hyun as Han Kyung Moon
Baek Chul Min as Choi Woo Hyuk

Sinopsis Singkat:
Suatu pagi, Lee So Woo ditemukan meninggal terjatuh dari atap sekolah. Dari hasil penyelidikan, polisi menyimpulkan bahwa kematian Lee So Woo murni bunuh diri dan kasusnya pun segera ditutup. 

Hingga kemudian, Go Seo Yeon yang menerima surat misterius, berisi penyataan bahwa Lee So Woo dibunuh oleh Choi Wo Hyuk, merasa tidak bisa tinggal diam begitu saja dan akhirnya memutuskan membentuk pengadilan sekolah (school trial) untuk mencari kebenaran dibalik kematian Lee So Woo.

Review:
Kalau ditanya masalah rating, sudah jelas Solomon's Perjury kalah jauh dari pesaingnya (Goblin) yang super fenomenal. Belum lagi dengan deretan cast yang entah siapa itu kita tidak tau. Langsung ilfeel duluan kali yah, habis keliatan gak 'wah' gitu. Subtitle nya saja lama banget keluar, harus nunggu 1-2 hari. Eits tapi-tapi...kalau sudah kalian tonton, Solomon's Perjury ternyata bikin candu juga loh! 😍
Untuk urusan eksekusi boleh dibilang Solomon's Perjury ini terbilang rapih dan enak ditonton, dimana semakin kesini, semakin seru buat diikutin. Sang SWnim mampu membuat drama ini tetap menarik dari awal dan beneran mengungkapkan teka-teki besarnya baru di episode terakhir. Jadi gak ada tuh yang namanya bosan sama Solomon's Perjury di tengah jalan.

Dan meskipun drama ini bergenre mystery dan crime, cerita di Solomon's Perjury sendiri sebenarnya lebih fokus ke 'main tebak-tebakan' mencari fakta dibalik kematian Lee So Woo saja, bukan nampilin cerita yang menegangkan berdarah-darah gimana gitu. Eh tapi..masih ada sih kesan 'dark' yang kita rasakan disini. Saya sendiri suka kebawa 'gloomy' setiap habis nonton drama ini, khususnya ketika ingin mencoba memahami karakter Han Ji Hoon lebih jauh..
Yeah...memahami jalan pikiran seorang Han Ji Hoon memang cukup membuat pusing dan stress, apalagi pembawaannya yang dari awal sudah misterius. Jika menyangkut kematian Lee So Woo, sudah terlihat jelas hanya dia seorang yang mengetahui benang merahnya. Makannya saya sampai penasaran banget sama alasan dia merencanakan semua ini, soalnya secara tidak langsung Han Ji Hoon lah orang yang mengarahkan Go Seo Yeon membentuk school trial.

Begitu pula halnya dengan Lee So Woo yang punya pemikiran unik mengenai kehidupan. Sangat misterius untuk diketahui. Beberapa potongan flashback yang ditampilkan tidak cukup untuk mengenalnya lebih dalam.
***
Dan seperti itulah...
Solomon's Perjury memberikan sebuah tontonan drama heartbreaking yang banyak membahas problematika kehidupan, khususnya para pelajar SMA. Ada saja pokoknya hal yang bisa membuat kita merasa sedih. Belum lagi dengan pesan moral yang bertebaran disana, misalnya pada narasi terakhir Han Ji Hoon di episode terakhir yang 'ngena' sekali.

Tidak menyangka memang, drama yang awalnya ditonton karena sekedar iseng dan tak berekspektasi apapun bisa menjadi drama favorit yang mendapat tempat spesial di hati saya. Sangat susah move-on dari drama ini! Recommend banget!

Belum lagi dengan deretan cast nya yang bikin ngangenin. Biarpun kebanyakan dari mereka hanya artis rookie pendatang baru, mereka bisa menampilkan akting yang sangat memuaskan. Semoga bisa secepatnya melihat mereka lagi di project-project selanjutnya...
Sekian dan Happy Watching💚

credit picture: (1)(2)(3)(4)(5)

No comments:

Post a Comment