Friday 30 January 2015

MV: Ulala Session - With My Tears (Ost. Persevere, Goo Hae Ra)

Halo... akhirnya saya bisa mengulas kembali salah satu MV yang berhasil mencuri hati saya saat ini. 

Untuk kali ini... lagu yang akan saya ulas berjudul With My Tears yang dinyanyikan oleh Ulala Session.



Lagu ini sebenarnya adalah salah satu ost. dari drama korea yang saat ini sedang airing berjudul Persevere, Goo Hae Ra. Makannya, karena lagu ini merupakan ost. dari drama, MV nya pun diambil dari beberapa scene drama tersebut, dan bisa dibilang juga sebagai rangkuman dari episode 1 dan 2.


Kenapa saya suka lagu ini?..... alasannya adalah 1.) lagu ini enak didengar, 2.) Setiap menonton MV nya selalu aja pingin nangis, dan 3.) lagu ini memang cocok jadi lagu nan galau dan sedih.

Kalau penasaran coba di cek sendiri yah ;)

Karena urutan scene MV ini sedikit ngacak, maka biar tidak bingung mengartikan maksud cerita dari MV nya, dibawah ini saya beri penjelasan dan juga screen capture yang sudah berurut. Mari dibaca...

MV ini diawali dengan suasana berkabung. Sebuah peti mulai dikremasi, diiringi dengan isak tangis keluarga dan kerabat yang melihatnya. Dari nama yang tertulis di tempat abu jenazah, kita tahu bahwa yang baru saja dikremasi adalah Se Chan.


Kemudian scene dilanjutkan dengan sebuah flashback sebelum Se Chan Meninggal.....

Terdapat tiga orang sahabat yang sudah berteman sejak kecil, mereka adalah Goo Hae Ra dan si kembar Kang Se Chan dan Kang Se Jong. Ketiganya punya impian untuk bisa menang di ajang kontes mennyanyi superstar-K. Saat audisi dimulai, mereka bertiga lolos ditahap pertama.


Nyantanya persahabatan mereka tak sebatas pertemanan belaka. Se Chan sangat mencinyukai Hae Ra, sejak pertama kali ia bertemu Hae Ra. Tetapi, Hae Ra pun hanya menyukai Se Jong, saudara kembar Se Chan.


Kembali ke tahapan audisi Superstar-K. Mereka bertiga bersama dengan team Perseverence yang awalnya lolos kembali ke tahap selanjutnya, nyatanya terpaksa didiskualifikasi karena Se Jong menandatangani kontrak dengan salah satu agensi. Akibatnya mereka harus mengubur kembali mimpi-mimpi mereka. Hae Ra pun sangat kecewa atas pilihan Se Jong. Kini ia tidak mau menemui Se Jong kembali.

Namun ada hal yang sebenarnya tidak Hae Ra ketahui, bahwa sebenarnya Se Jong menggantikan posisi Se Chan. Awalnya Se Chan terpaksa menandatangani kontrak karena membutuhkan uang untuk ibu mereka yang ditipu oleh seseorang. Oleh karena itu, Se Chan merasa bersalah, ditambah lagi ia harus merahasiakan ini pada Hae Ra.


Hari-hari selanjutnya, Hae Ra hanya ditemani oleh Se Chan saja.


Beberapa bulan kemudian...

Dalam perjalanan pulang sehabis menemui Se Jong, Se Chan mencoba menceritakan hal yang sebenarnya terjadi antara dia dan Se Jong. Sayangnya belum sempat ia mengatakannya, mereka dikagetkan dengan adanya truk hijau dari arah berlawanan yang memasuki jalur mereka.


And, this is the sad part.....

Untuk menghindar, supir taksi pun membanting stir ke kanan, ke arah proyek galian (atau perbaikan jalan). Tabrakan pun tetap tak dapat dihindarkan, guncangan pada taksi membuat Se Chan refleks memeluk Hae Ra.

Tabrakan yang cukup keras membuat taksi terangkat lalu berguling. Pelukan Se Chan pun terlepas dan Se Chan terlempar keluar taksi



Hae Ra yang terjebak didalam mobil, melihat Se Chan sudah pingsan. Lalu beberapa saat kemudian Se Chan sadar. Ia terus menerus memanggil Hae Ra, namun lama-kelamaan mata Hae Ra tertutup.


Beralih kerumah sakit...

Hae Ra akhirnya sadar, namun betapa histerisnya ia, ketika tahu nyawa Se Chan tak terselamatkan.


Scene pun beralih...

Saat itu hujan turun. Hae Ra, Se Jong dan keluarga mereka berjalan pulang sehabis mengurus pemakaman Se Chan.

Seseorang yang menggunakan payung putih berjalan melewati mereka, wajahnya tidak terlihat karena terhalang payung. Ketika payung tersebut terangkat, ternyata orang tersebut mirip dengan Se Chan.



*end*
Pertanyaannya adalah.....

Kenapa Se Chan harus meninggal? Terus, siapa sebenarnya orang yang mukanya mirip dengan dia? Apa Se Chan belum meninggal?

Kalau mau tau jawabannya, coba aja deh tonton Persevere, Goo Hae Ra, the real musical drama. *promosi*

No comments:

Post a Comment