Saturday 7 February 2015

Anime: Ao Haru Ride


Ao Haru Ride

Episode: 12
Status: Selesai ditayangkan
Ditayangkan: 8 Juli - 23 September 2014
Genre: Comedy, Drama, Romance, School, Shoujo, Slice of Life
Durasi: 23 menit per episode

Sinopsis Singkat:
Saat SMP, Yoshioka Futaba dibenci semua teman perempuan di sekolahnya karena dia terlalu cantik dan manis. Hal tersebut membuatnya tidak memiliki teman sama sekali. Selain itu, karena sebuah kesalahpahaman, Futaba tidak bisa menyampaikan perasaan pada laki-laki yang disukainya, Tanaka Kou. Kou tidak memenuhi janjinya untuk pergi ke festival musim panas bersama Futaba. Dan setelah liburan musim panas selesai pun, Kou tidak pernah muncul lagi di sekolah.
Waktu pun berlalu. Saat menjadi murid SMA, Futaba me'reset' kehidupannya, merubah image manis nya dengan mengubur dalam-dalam sisi kewanitannya, sehingga ia memiliki teman dan tidak dibenci oleh orang-orang.

Ketika Futaba sudah merasa puas dengan kehidupan barunya, ia bertemu kembali dengan Kou. Mereka ternyata satu sekolah. Namun Kou yang sekarang, tidak sama lagi dengan yang dulu. Namanya pun telah berubah menjadi Mabuchi Kou. Ketika bertemu, Kou bilang bahwa saat SMP perasaan yang dia miliki sama seperti yang dirasakan Fuutaba. Tapi itu adalah masa lalu yang telah lewat, karena sekarang ini sudah tidak sama seperti saat itu

Selain itu terdapat pula hubungan pertemanan Futaba & Kou dengan yang lainnya, yaitu Makita Yuuri, Murao Shuuko dan Aya Kominato. Kelimanya mulai berteman saat sama-sama menjadi pengurus kelas.

Komentar:
Saya sempat berhenti menonton anime ini karena engga sengaja baca spoiler, tapi pas saya lanjutkan anime ini, ternyata spoiler yang saya baca adalah dari manganya, di anime nya engga ada hhe. 

Dari awal-sampai akhir, sudut pandang anime ini ada pada Futaba, sehingga kita yang menonton tau benar apa yang dirasakan oleh Futaba saat itu. Sedangkan untuk Kou, sampai tamat pun saya engga bisa meyimpulkan 100% dia masih suka dengan Futaba atau engga. Saya juga sempat merasa kasihan sama Futaba, saat Yuuri cerita bahwa dia jatuh cinta dengan Kou. (Yuuri belum tau kalo Futaba suka sama Kou, makannya Futaba benar-benar merasa bersalah dengan Yuuri)

Walaupun begitu, saya senang sekali melihat momen Futaba dengan Kou. Kalau dilihat kadang hubungan mereka berdua lebih dari sekedar teman, yang kadang membuat Yuuri iri melihatnya.

Memang ending anime ini tidak memberikan ending yang jelas bagaimana akhir dari hubungan Futaba dan Kou, karena manganya sendiri saat itu belum tamat... Berdoa saja ada Season 2 nya...

source: myanimelist.net

No comments:

Post a Comment