Thursday 5 February 2015

Anime: Noragami

Noragami
12 Episode
5 Januari - 23 Maret 2014
Action, Adventure, Shounen, Supernatural

Sinopsis Singkat:
Yato adalah seorang Dewa minor yang bermimpi untuk memiliki kuil sendiri. Agar dapat membangun kuil untuk dirinya dan juga semakin dikenal oleh orang-orang, ia menulis nomor teleponnya di mana-mana agar orang-orang dapat membuat permohonan dan meminta tolong padanya hanya dengan memberinya upah sebesar 5 yen.

Hiyori Iki merupakan anak perempuan dari keluarga terhormat. Suatu hari, ia menyelamatkan Yato yang akan tertabrak truk, hingga Hiyori hampir saja mati. Semenjak kejadian itu, jiwa Hiyori tiba-tiba saja bisa keluar sendiri dari tubuhnya. Agar bisa kembali seperti semula, Hiyori pun mendatangi Yato dan memohon padanya. Sejak saat itu Hiyori akhirnya selalu bersama dengan Yato.

Selain itu ada pula Yukine, seorang roh anak laki-laki yang menjadi senjata suci milik Yato yang digunakan Dewa untuk bertarung.

Ketiganya bersama-sama bertarung melawan siluman yang membawa kerugian dan malapetaka bagi manusia.

Komentar:
Anime ini sangat-sangat membuat saya penasaran, hingga saya menontonnya tanpa henti. Mungkin kalau koneksi wi-fi tidak sedang terputus, dalam waktu sehari anime ini bisa langsung saya tamatkan. 

Menurut saya cerita di tiap-tiap episodenya selalu menarik untuk ditonton. Ending dari tiap-tiap episode anime ini pun selalu bikin gregetan. Dan inilah salah satu kelebihan dari anime Noragami, dimana bagian ending selalu membuat kita penasaran.

Banyak sekali pertanyaan-pertanyaan yang bermunculan dibenak saya. Bagaimana sebenarnya kehidupan Yato dimasa lalu? Siapa itu Nora? Kenapa Bishamon ingin sekali membunuh Yato? Dan kenapa Yato tetap mempertahankan Yukine sebagai senjata sucinya? Dan dari semua pertanyaan-pertanyaan itu, permasalahan Yukine dengan Yato, adalah yang paling kompleks dan paling klimaks di anime ini. Gara-gara masalah mereka berdua, Yato bahkan hampir saja mati.

Untuk karakter Hiyori, hm.. awalnya saya kira dia adalah pusat cerita dari anime ini, dan cerita di anime ini akan menjelaskan bagaimana Hiyori bisa menjadi seperti semula. Oh ternyata bukan :o

Sayangnya, karena keterbatasan episode, saya merasa pertanyaan-pertannyaan saya kurang dijelaskan lebih mendalam, hingga rasanya, walaupun anime ini sudah saya tonton, masih saja ada pertanyaan yang tersisa dibenak saya.

Walaupun begitu, tetep saja anime ini masih asik untuk dinikmati dan ditonton kok, sangat saya rekomendasikan  >.<


[Update]: 
Setelah saya cari tahu, ternyata Anime Noragami ini akan dibuat Season 2 nya dengan judul Noragami Aragoto. Di Noragami Aragoto nanti, ceritanya juga akan berfokus mengenai Bishamon-sama. 

Saya sih berharap, semoga pertanyaan-pertanyaan yang belum terjawab diatas, bisa dijawab di season selanjutnya.... hehe.

Saya sangat menantikan Season 2 nya >.<


Source: myanimelist.net
credit picture: (here)

No comments:

Post a Comment