Friday 2 September 2016

K-Drama: Age of Youth [Sinopsis & Review]

Age of Youth - 12 Episode

Han Ye Ri as Yoon Jing Myun
Hwa Young as Kang Yi Na
Park Eun Bin as Song Ji Won
Han Seung Yeon as Jung Ye Eun
Park Hye Soo as Yoo Eun Jae

Sinopsis Singkat:
Bercerita tentang lima mahasiswa, yaitu Yoon Jin Myung, Jung Ye Eun, Song Ji Won, Kang Yi Na dan Yoo Eun Jae yang hidup berbagi rumah tinggal.

Jin Myung adalah orang yang paling tua diantara mereka, ia sibuk kuliah dan juga bekerja untuk menunjang hidupnya. Ye Eun sangat sayang dan loyal pada pacarnya. Ia merupakan tipe orang yang selalu  mengungkapkan apa yang dia suka dan tidak suka. Ji Won memiliki kepribadian yang periang, ia sangat mendambakan seorang pacar sehingga mengikuti banyak acara blind date. Yi Na adalah yang tercantik dan paling populer, selalu menggunakan pakaian mahal yang menandakan hidupnya cukup mapan. Eun Jae adalah maknae dan mahasiswa baru. ia sangat pemalu namun memiliki selera yang unik terhadap laki-laki.

Komentar:
Age of Youth (AOY) adalah drama yang tidak terduga. Jika saja tidak ada orang yang share dan membahasnya di IG, saya tidak akan mungkin mengikuti drama ini...

Genre drama AOY merujuk kepada slice of life. Bercerita tentang kehidupan dan aktivitas sehari-hari lima wanita yang tinggal di satu rumah, di Belle Epoque. Berikut pula dengan problem yang mereka miliki masing-masing. Semuanya dibahas cukup merata dengan adanya narasi dan sudut pandang dari mereka berlima. Alur cerita yang ringan dan realistis membuat drama ini asik untuk diikuti. Menjadi salah satu pilihan apabila kalian lelah mengikuti drama dengan alur rumit dan complicated.

Isi cerita AOY juga komplit.
Ada kisah persahabatannya. Walau 5 orang ini punya sifat dan kepribadian yang berbeda, juga suka ribut, mereka ini tetap saling peduli dan care dengan masing-masing. Jika salah satu sedang ada masalah, pasti  akan dibantu dan diselesaikan bersama.

Ada pula bagian romance. Kelima orang ini punya kisah cinta masing-masing, mulai dari yang cute, manis, lucu, nyebelin, friendzone, serius sampai yang bisa bikin galau. Semua ada. Lengkap. Lalu ada pula unsur comedy yang juga buat kita betah sama drama ini.

Selain itu ada juga misterinya. walau misteri disini lebih condong ke masing-masing problem yang dimiliki 5 pemain utama, keberadaan hantu di rak sepatu tak ayal ikut menambah unsur misteri didalamnya.

Eh.. hantu?  
Iya hantu... tapi jangan pikir ini drama horror, sehingga kalian akan dikagetkan dengan hantu seram yang tiba-tiba muncul yah. Tidak akan kok! Tonton saja drama ini sampai tamat. Kalian akan tau kebenaran dari hantu rak sepatu ini.

***

Karena cerita di AOY ini tentang 5 orang anak kuliahan yang tinggal dan hidup besama ala-ala anak kos. Kalian yang pernah atau lagi kuliah sambil kos, pasti paham deh dengan drama ini karena pernah  juga merasakan apa yang mereka alami.

Karakter dan couple favorit?
Saya suka Eun Jae dan sunbaenya Yoon Jong Yeol (Shin Hyun Soo). Mereka ini pasangan yang super cute dan ngegemesin. Berawal dari pulpen yang dipinjam si sunbae, tidak disangka akan berujung pada rasa saling suka.

Tapi.. semakin kesini saya mulai tertarik oleh keberadaan Song Ji Won dan partner clubnya yang bernama Im Sung Min (Song Seung Won). Ji Won ini karakter yang paling unik. Biarpun termaksud cantik, orang-orang selalu ilfeel setiap dia sudah mulai bicara. Karena sifatnya yang sangat terbuka, apapun akan dia bahas, bahkan tanpa disaring dahulu. Makannya ia selalu gagal setiap kali mengikuti blind date. Untungnya masih ada Sung Min yang tahan bersama dengannya. Sayang.... mereka bukan couple, hanya rekan satu club  -__-

Dan tidak bisa dipungkiri, saya pun jadi suka dengan aktor yang memerankan Sung Min ini. Ia juga pernah main di drama Healer dan Hello Monster. Memang masih sedikit list drama yang dibintanginya. Namun dia cukup aktif di dunia pentas musikal.... yap dia juga seorang aktor musikal :)

Ji Won - Sung Min
Jika membahas tentang deretan aktor-aktris yang bermain di drama ini, jujur saja saya tidak tau semuanya. Paling hanya tau Yoon Park dan Yoon Jong Hoon. Tapi, walaupun tidak seterkenal yang lainnya, akting mereka semua cukup bagus (terutama Han Ye Ri). Chemistry merea juga sangat cocok dan pas. Yang pasti, berkat drama ini, list-list aktor-aktris korea yang saya tau ikut bertambah.

Walau rating drama ini cukup kecil (karena cable tv drama), AOY banyak dibicarakan di dunia perinternetan baik di twitter maupun instagram. Selain itu, adanya ost-ost dan BGM yang enak didengar juga menjadi salah satu nilai tambah di drama ini.

Overall... saya lumayan puas dengan cerita dan ending Age of Youth. Yang paling bikin kecewa dari drama sebagus dan senagih ini mungkin karena hanya ada 12 episode. Kurang puas tentu saja. Masih ada beberapa hal yang belum dijelaskan secara detail dan mendalam. Berharap sekali bisa ada season 2 dengan kehadiran cast yang tetap sama...

So, Age of Youth ini recommended tidak?
Very recommended

Kalian mesti coba nonton drama ini

Happy watching ♥♥♥ 


source: asianwiki
credit picture: (1)(2)(3)

2 comments:

  1. Saya suka sekali review nya kaka. Bagus dan kata2nya tertata. Wah, saya juga nntn age of youth. Tp karakter yg paling saya suka adalah kang sunbae. Mskipun kelihatannya judes dan agak "liar" tp dia perhatiaaaaannn banget sama tmen2nya. Dan satu hal, dia tuh gk pelit. Saya jga suka sama si song jiwon. Biarpun jomblo ngenes tp idupnya gk mcem2. Kyknya hidupnya lancar2 aja tnpa msalah wlaupun jablay. Hehe. Memang bagus bnget aoy ini. Selain drama yg rumit kyk signal, saya juga suka sama drama tntang khidupan sehari hari kyk aoy sama reply. Gak ngebosenin. Mgkin krn prnah ngerasain yg kyk di drama2 itu jadinya nostalgia. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih udh suka sama reviewnya. Aslinya sih masih belajar juga bikin2 review gini.

      Delete