Sunday 25 September 2016

K-Drama: Cheese in The Trap [Sinopsis & Review]

Cheese in The Trap - 16 Episode

Park Hae Jin as Yoo Jung
Kim Go Eun  as Hong Seol
Seo Kang Joon as Baek In Ho
Lee Sung Kyung as Baek In Ha
Nam Joo Hyuk as Kwon Eun Taek
Park Min Ji as Jang Bo Ra

Sinopsis Singkat:
Drama berfokus pada kehidupan Hong Seol sebagai seorang mahasiswa dan hubungan dia dengan Yoo Jung, seniornya yang tampan dan baik namun juga memiliki sisi gelap yang tidak diketahui orang lain

Baca juga: Cheese in The Trap [First Impression]

Komentar:
Cheese in The Trap (CiTT) merupakan drama awal tahun 2016 yang sangat dinanti-nantikan saat itu, setidaknya bagi saya sendiri. Ceritanya yang ringan dengan tema kehidupan kampus membuat drama ini mudah untuk ditonton. Bagi yang belum tau, cerita CiTT sendiri merupakan adaptasi dari sebuah webtoon terkenal berjudul sama yang dibuat oleh soonkki. Walau memang tidak 100% mirip, drama ini masih mengikuti alur cerita seperti webtoonnya (kecuali... untuk bagian akhir).

Saya sangat suka dengan drama ini tentu saja, khususnya pada bagian awal hingga pertengahan karena sangat sesuai dengan ekspektasi saya. Kehidupan Hong Seol sebagai anak kuliahan, mirip seperti apa yang pernah kita alami. Misalnya, harus tinggal di kostan yang kecil, hidup hemat dan pas-pasan, dan jauh dari orang tua. lalu, merasakan juga gimana rasanya 'perang' saat mengisi IRS demi bisa mendapatkan kelas impian.


Dari semua deretan cast di CiTT, tentu Park Hae Jin adalah favorit saya. Keberadaan dia merupakan alasan kenapa saya mau menonton drama ini. Dan terbukti, akting dia disini adalah yang paling sempurna, apalagi dengan visualisasi dia sebagai karakter Yoo Jung yang sangat mirip dengan versi webtoonnya.

Selain itu, Chemistry Kim Go Eun dengan Park Hae Jin pun sangat bagus sekali. Karakter mereka, Yoo Jung sunbae dan Hong Seol selalu sukses bikin kita senyum-senyum sendiri setiap melihatnya, sangat cute juga romantis. Dan... kalau kalian mengikuti drama ini, coba deh perhatikan pakaian yang dipakai Yoo Jung dan Hong Seol. Warna pakaian mereka ini sering samaan loh hehe...


Tapi kalau boleh jujur, saya juga merasa kecewa dengan drama ini. Mendekati akhir, malah tidak sesuai dengan harapan.

Ketika saya yakin Hong Seol dan Yoo Jung adalah pemeran utama dan center di drama ini. Di beberapa episode terakhir, kemunculan Yoo Jung di drama justru berkurang dan menjadi sangat sedikit. Sebaliknya, Baek In Ho yang merupakan second male lead mendapat porsi lebih banyak dan mendominasi cerita. Saya bukannya tidak senang dengan Baek In Ho, hanya saja ini memang 'sedikit' kelewatan. Bayangkan saja, dengan durasi drama hampir satu jam, Yoo Jung sunbae hanya muncul sekitar lima menit, padahal karakter Yoo Jung pun juga perlu banyak di explore lebih mendalam.

Gara-gara kontroversi itulah banyak fans yang kecewa, termaksud sang pembuat webtoon soonkki dan Park Hae Jin yang mengaku bahwa banyak adegan-adegan dia yang di cut atau dihilangkan.

Namun, jika dilihat dari sisi positifnya, drama ini masih cukup menarik untuk diikuti kok. Setiap scene dan scenery yang ditampilkan sangan enak dipandang oleh mata, apalagi dengan deretan soundtrack yang enaknya bukan main, begitu pula dengan BGMnya. Semua musik sangat cocok mengiringi adegan dalam drama ini.

So... biarpun drama ini memang masih memiliki kekurangan, dan tidak memenuhi harapan banyak orang (termaksud saya), drama ini masih sangat bisa kita nikmati keseruannya, terutama yang mau melihat Yoo Jung-Hong Seol moment. Jadi tonton saja yah... terutama 10 episode pertamanya hihi ...


Happy Watching ♥ ♥



Source: Asianwiki
Credit Picture: (1)(2)(3)

No comments:

Post a Comment