Saturday 26 November 2016

K-Drama: Entourage [First Impression]

Hai... sesuai janji saya kemarin (maaf telat), sekarang saya akan bahas (lebih tepatnya curhat) mengenai Entourage, drama korea yang sekarang ini sedang airing.


Entourage sendiri merupakan drama yang diadaptasi dari serial Amerika yang berjudul sama. Tayang setiap hari jumat-sabtu semenjak 4 November dan dibintangi oleh Seo Kang Joon, Park Jung Min, Lee Kwang Soo, Lee Dong Hwi dan Cho Jin Woong. Oh iya, sekedar info, Entourage ini merupakan drama tvN yang 100% pre-production dimana proses syutingnya sudah selesai dilakukan sebelum drama ini tayang. Jadi yah memang drama ini sudah banyak di ketahui orang dan cukup ditunggu-tunggu, apalagi dengan deretan cast dan cameo yang 'wah' dan promosi besar-besaran mereka.

Untuk story nya, drama ini berceritang tentang dunia gemerlap kehidupan seorang aktor bernama Cha Young Bin (Seo Kang Joon), beserta ketiga sahabatnya, Lee Ho Jin (Park Jung Min) yang menjadi manajer pribadinya, Cha Joon (Lee Kwang Soo) yang merupakan sepupunya dan Geobok/Turle (Lee Dong Hwi). Lalu ada pula Kim Eun Gab (Cho Jin Woong) yang merupakan CEO dari management artis tempat Yong Bin bernaung
***

Satu hal yang saya tangkap setelah menonton episode 1-7, Entorage termaksud drama yang sangat gemerlap dan glamour bukan main. Kehidupan para entertainer disini (baik Young Bin atau yang lainnya) diperlihatkan sangat WAH sekali. Terlihat dari tempat atau lokasi yang mewah dengan barang prabotan keren. Mobil nya...Range Rover loh 🙈 haha. Dan kegiatan mereka pun disekitaran party, clubbing, makan-makan, atau hiburan lainnya. Jangan kaget yah kalau disini ada adegan nude, seperti di The K2, dan pool party yang menampilkan wanita berbikini dan pria bertelanjang dada dimana-mana, karena memang model dramanya seperti ini, cukup 'terbuka'😕

Bicara tentang dramanya... yang tadi sudah saya bilang lumayan ditunggu-tunggu orang, termaksud saya. Boleh dibilang sangat dibawah ekspektasi, karena ketika episode pertama tayang, banyak kritikan yang didapat drama ini. Dan setelah saya tonton, memang benar apa yang mereka katakan. Editing nya kurang smooth, dan paling terasa apabila terjadi pergantian dari satu bagian ke bagian lain, seperti di cut tiba-tiba. Musik pun cukup mendistraksi  dan sedikit tidak sesuai penempatannya.

Beruntung di episode dua dan seterusnya hal itu sudah tidak terlalu mengganggu, dan disatu sisi saya pun mulai memahami, mungkin saja drama ini memang model eksekusinya seperti ini, bukan seperti tipikal drama korea lainnya, karena kata orang-orang (entah benar atau tidak) seperti dibuat mirip serial Amerika. Namun yang tidak beruntungnya, orang-orang yang terlanjur kecewa atau tidak tahan dengan alur cerita drama yang katanya tidak jelas, membosankan dan garing, lebih memilih berhenti mengikuti drama ini. Bisa terlihat dari rating Entourage yang sangat buncit bahkan sempat menyentuh 0,6%. Benar-benar kecil sekali, mengingat drama keluaran tvN tahun ini selalu berating tinggi.


Tapi saya pribadi sampai saat ini masih mengikuti kelanjutan drama ini dan masih berharap Entourage jadi terkenal seperti drama lainnya sampai bisa mendapatkan rating bagus. Kenapa? Karena Entourage adalah drama yang cukup berbeda dan tak biasa, dengan cerita yang lebih berfokus pada kehidupan sehari-hari seorang aktor dengan teman-temannya (makannya alurnya terkesan lambat dan gitu-gitu aja) dan bagaimana kegiatan industri entertaiment itu bekerja, serta dibarengi dengan gemerlapnya dunia perartisan. Dan kenapa kamu mesti nonton Entourage? Karena drama ini bertabur cameo di setiap episodenya, mulai dari yang saya kenal sampai yang tidak sama sekali. Siapa tau artis atau idol kesukaan kamu ada disini, karena beberapa cameo (yang sangat banyak itu) masih dirahasiakan kemunculannya.

Sedangkan mengenai karakter-karakter yang ada disini, karakter favorit saya adalah Lee Ho Jin yang diperankan oleh Park Jung Min, yang dari awal liat poster Entourage, paling gak tau dia ini siapa namanya, tapi akhirnya malah tertarik banget. Dan tentu saja dia jadi salah satu alasan kenapa masih lanjut nonton Entourage. Karakter Lee Ho Jin pun bikin saya suka, karena dari semuanya, dia karakter yang paling normal dan gak neko-neko. Karakter yang juga kaku tapi bikin gemes apalagi kalau udah ketemu orang yang sedang dia taksir. Kerjaannya dia pun kelihatan ribet bukan main, antara mesti nurutin kemauannya Young Bin atau atasannya CEO Eun Gab.

Lalu Young Bin sendiri digambarkan sebagai karakter yang bebas dan santai. Lagi ada problem yang menyangkut karir dia, bawaannya tetep santai, beda sama managernya yang panikan haha. Kalau Cha Joon dan Turtle, saya masih bingung sih jelasinnya gimana, bisa dibilang mereka karakter yang menghibur karena seperti Tom&Jerry yang hobi berantem/bercanda tapi yang paling akur. Sedangkan Kim Eun Gab, dia digambarkan sebagai CEO yang galak dan ditakutin bawahannya, super heboh juga, tapi kalau sudah menyangkut urusan anak sama istrinya malah jadi penurut.


Yah pokoknya begitulah...

Menurut saya Entourage ini masih enak buat ditonton santai, karena gak mesti sambil mikir buat menikmatinya. Pesannya cuman dua: mesti dibawa asik dan jangan dibawa serius hehe, karena lama-lama menarik juga kok ngikutin kisah 4 sahabat ini plus si om CEO.

Happy watching ❤❤


credit picture: (1)(fb tvnentourage)

No comments:

Post a Comment