Thursday 10 November 2016

K-Drama: Memory [Sinopsis & Review]

Memory - 16 Episode

Lee Sung Min as Park Tae Suk
Kim Ji Soo as Seo Young Joo
Lee Junho as Jung Jin
Yoon So Hee as Bong Sun Hwa
Park Jin Hee as Na Eun Sun

Bagaimana seandainya kamu yang sedang ada di puncak kesuksesan, tiba-tiba didiagnosis Alzheimer?

Mungkin itu pertanyaan yang cocok diberikan kepada Park Tae Suk, seorang pengacara sukses yang berkerja di firma hukum ternama. Secara mendadak, mendapati dirinya mengidap Alzheimer.

Tidak mau membuat karir yang susah payah dibangunnya runtuh, dia pun merahasiakannya dari rekan kerja dan keluarganya. Walau begitu, tak bisa dipungkiri bahwa penyakit lupanya semakin hari semakin parah sampai membuat semua orang mulai menaruh curiga.

Diderai oleh rasa frustasi terhadap hidup serta karirnya di masa depan, ia pun teringan dua buah kasus lama. Kasus tabrak lari yang menimpa anak pertamanya, dan kasus pembunuhan, dimana dia yang masih menjadi pengacara umum, menjadi pembela sang pembunuh.

***
Yap...itu tadi adalah sinopsis singkat dari Memory, drama tvN pengganti Signal yang sudah tayang dari bulan Maret sampai Mei 2016 lalu. Drama yang bisa dibilang sudah lama tamat...tapi baru sempat saya tulis reviewnya sekarang. Eh.Masih boleh kan yah?


Jadi...kalau cerita kenapa saya tertarik sama drama ini, semua itu dikarenakan Lee Sung Min ahjussi yang didapuk menjadi pemeran utamanya. Kenapa? Soalnya saya penasaran dengan akting si om yang 'katanya' bagus sekali di Misaeng. Iya..masih katanya, karena sampai sekarang saya belum juga sempat nonton dramanya. Sedangkan alasan lainya karena keberadaan Lee Junho si member 2PM. Walaupun saya bukan penggemar k-pop banget, kalau masih 2PM plus itu Lee Junho sih emang gak bisa nolak hehe.

***
So, setelah saya tonton Memory, memang terbukti aktingnya om Lee Sung Min sangat amazing dan super duper keren. Akting marah, nangis, frustasinya total banget. Enggak keitung berapa kali saya merasa amazed dan merinding sendiri hanya karna melihat akting om yang sangat menggugah hati. Akting Lee Junho juga ternyata sesuai dengan ekspektasi saya. Sebagai karakter yang di pasangkan dengan Park Tae Suk/Lee Sung Min yang lebih senior, aktingnya sama sekali gak keliatan jomplang. Malah sangat cocok dipasangkan. Dan kalau boleh bias sedikit nih, disini Lee Junho cakepnya maksimal >.<

Untuk ceritanya sendiri, karena Memory berlatar pada pekerjaan seorang lawyer, sudah pasti ceritanya sedikit berat untuk diikuti. Setiap episode membahas suatu perkara hukum dari client yang terkadang sulit untuk dimenangkan. Tapi gara-gara itu...saya jadi paham bagaimana pekerjaan mereka setelah nonton Memory. Dan ehm...kalau misalkan kalian juga tertarik menonton drama The Good Wife yang ceritanya sama-sama tentang pengacara-jaksa tapi lebih riweh dari Memory, tentunya sih nanti jadi tidak kaget lagi sama bahasan mereka disana hehe.


Banyak sekali hal-hal yang saya suka dari drama ini.  Walaupun tidak kenal semua castnya, kecuali Lee Sung Min dan Lee Junho, mereka semua menampilkan peforma akting yang sangat baik. Karakter yang ada akting nangis-nangisnya, pasti juga sukses membuat saya ikutan mewek-mewek sedih, ditambah genre drama ini yang sedari awal adalah melodrama. Pas banget kan..

Yang bikin sukanya lagi, Memory ini juga memberikan adegan 'romantis' yang cukup beda dari drama lainnya. Contohnya adegan Park Tae Suk dengan istrinya yang hanya berpelukan atau bergandengan tangan. Kelihatan biasa-biasa saja memang, tapi beneran deh 'feel' romantis mereka dapet banget, ditambah juga terlihat heartwarming. Jadi...yah memang di Memory enggak melulu ada kata-kata super cheesy atau kissing scene. Eh tapi...kalau-kalau mau yang begitu, kalian masih bisa menikmatinya pada Jung Jin dan Sung Hwa kok. Walau menurut saya, mereka berdua lebih cocok dibilang pasangan yang hobi tarik-ulur sih. Bikin yang nonton jadi gak bisa santai ngeliatnya, namun disatu sisi jadi part yang paling menghiburkan.


Jangan lupa juga dengan kehadiran bintang cilik dedek Nam Da Reum (yang saya yakini nanti besarnya akan jadi aktor kece). Akting dia yang dibagian awal menjadi korban bully di sekolahnya lagi-lagi sukses membuat saya ikut merana. Dan di bagian ini pun terlihat karakter Park Tae Suk sebagai sosok ayah yang sangat menyayangi anaknya. Menjadikan mereka duo ayah-anak yang saling support satu sama lain *terharu*.

Dua pemeran utama wanita disini pun juga begitu. Seo Young Joo dan Na Eun Sun yang menjadi istri dan mantan istri Park Tae Suk. Mereka berdua menjadi katakter yang cantik dan elegan dengan gayanya sendiri. Saya sampai terpesona liatnya haha. Ditambah lagi hubungan mereka berdua yang pada awalnya saling canggung tapi mendekati akhir cerita menjadi saling membantu dan support. Somehow, sangat indah dilihat.

***

Sayangnya Memory kurang banyak dikenali orang, padahal dari segi cerita dengan nilai-nilai pembelajaran serta moral didalamnya sangat bagus untuk dinikmati, apalagi dengan eksekusi sinematografi yang dibuat apik. Mungkin faktor pemeran utamanya yang sudah ahjussi kali yah...bukan tontonan favorit anak muda haha. Padahal very worth it to watch bangen loh...

Pokoknya tonton yah...dan jangan lupa tissue nya 😉

Happy watching ♥♥♥


source: asianwiki
credit picture: (1)(2)(3)(4)(5)

No comments:

Post a Comment