Thursday 24 November 2016

K-Drama: Romantic Doctor Teacher Kim [First Impression]

Halo...

Ada yang udah nonton drama baru Romantic Doctor Teacher Kim belum? Drama senin-selasa nya SBS yang ngegantiin Moon Lovers. Tayang sejak 7 November lalu dan sekarang sudah sampai episode 4 dari total 20 episode. Dibintangi oleh Han Suk Kyu, Yoo Yeon Seok dan Seo Hyun Jin.


Drama yang secara garis besar (dan sepenangkepan saya setelah nonton sampai 6 episode) bercerita tentang tiga dokter bedah, yaitu:

Dokter Boo Yong Joo (Han Suk Kyu), ahli bedah terkenal, yang tiba-tiba menghilang dan sekarang tinggal di tempat terpencil dan dikenal dengan nama Teacher Kim. Dokter Kang Dong Joo (Yoo Yeon Seok) yang menjadi dokter karena ingin membuktikan bahwa dirinya lebih baik dari 'seseorang', akibat pernah mendapat perlakuan tidak adil hingga ayahnya sampai meninggal. Dan dokter Yoon Seo Jung (Seo Hyun Jin) yang menjadi dokter karena ingin diakui oleh seseorang. 

Dimana Kang Dong Joo dan Yoon Seo Jung ini kemudian bertemu dengan Teacher Kim dan belajar tentang menjadi seorang dokter yang sesungguhnya.


Yap diatas tadi adalah sinopsis singkatnya. Gimana? Sudah mulai tertarik untuk nonton drama ini? Oh atau masih ragu?

Hmm...sebelum drama ini tayang, saya juga ragu dan dilema banget. Agak kurang yakin dengan cerita dan pemilihan judulnya. Tapi di satu sisi ngerasa wajib nonton karena ada bang Yoo Yeon Seok. Salah satu aktor kesukaan saya semenjak dia muncul di Reply 1994. Namun ternyata, setelah episode perdananya tayang tanggal 7 November kemarin, dramanya diatas ekspektasi banget. Saya tidak menyangka langsung 'klik' dengan jalan cerita dan konflik yang ada disini. Padahal baru episode 1, tapi sudah disuguhkan apa saja, dengan pace yang cepat dan intens.

Cerita diawali dengan kisah singkat Dong Joo remaja, lalu beberapa tahun kemudian ia sudah menjadi dokter intern. Disana ia bertemu seorang senior, dokter residen bernama Seo Jung, dimana keduanya bertugas di departemen ER yang hecticnya bukan main. Sampai suatu ketika, dia takjub melihat Seo Jung yang sedang menyelamatkan pasien, sampai Dong Joo pun naksir sama dia. Dan scene ciuman pun terjadi, yang selanjutnya diikuti dengan adegan pernyataan cinta dan keinginan Dong Joo untuk tidur dengan Seo Jung (Seriously, this part was very unexpected!!) Tapi sayangnya dia ditolak. Sudah selesai? Belum! Cerita masih berlanjut, karena selanjutnya Seo Jung beserta sang pacar, yang seorang dokter mengalami kecelakaan mobil, sehingga menyebabkan pacarnya meninggal. Karena merasa bersalah dengan kejadian itu ( dimana terdapat percakapan 'penting' sesaat sebelum terjadi kecelakaan), Seo Jung  pun menghilang. Dan tanpa terasa 5 tahun pun berlalu....

Bagaimana? Terlihat sangat buru-buru yah? Tapi menurut saya tetap memuaskan karena walaupun sangat padat, cerita yang dipaparkan jelas untuk dipahami. Lagi pula, saya pribadi juga suka kalau episode 1 sebuah drama dibuat seprti ini. Dari awal sudah memberi kesan cerita yang menarik, seru dan kuat. Orang-orang yang tadinya pesimis seperti saya pun tidak jadi ragu mengikuti drama ini. Coba kalau bagian seru nya masih nanti-nanti, yang tidak sabaran pasti sudah nyerah duluan kan...

Dan biarpun episede selanjutnya tidak seheboh episode perdananya, semua itu tidak mengurangi keseruan cerita di drama ini. Semakin kesini makin menarik dan mulai terlihat berbagai macam intrik masalah masing-masing dari mereka. Sampai episode 6, cerita malahan semakin seru, terus membuat penasaran, dan jadi tidak sabar menunggu kelanjutannya minggu depan. Sedangkan untuk urusan rating, Romantic Doctor ini juara banget. Dari episode 1 sudah menduduki urutan pertama, dengan rating yang terus meningkat hingga kemarin mencapai 18,9%. 


Yang membuat saya betah di drama ini tentu saja karena Yoo Yeon Seok yang semakin menawan. Dengan postur badan yang tinggi, model potongan rambut pendek, dan disini lebih sering pakai kemeja, selalu membuat saya tidak bisa berkedip memandangnya hehe. Dan aktingnya pun lebih menyenangkan untuk dilihat di drama ini, karena lebih ter-explore dan kuat dibanding saat dia main di drama Reply 1994 dan Warm and Cozy. Seo Hyun Jin pun sama bagusnya, saya suka disini dia berambut pendek, membuat kesan 'Oh Hae Young' nya hilang, apalagi karakter dia dibuat lebih serius. Om Han Suk Kyu pun juga jangan ditanya. Aktor senior yang lebih sering main drama saeguk ini kharismanya tetep tumpah-tumpah biarpun di Romantic Doctor cuman jadi dokter. Pokoknya semuanya keren deh.

Di Romantic Doctor sangat banyak scene-scene drama yang saya suka, seperti Dong Joo-Seo Jung moment. Tapi yang paling favorit ada di episode 5, scene ketika Dong Joo nangis diruang operasi dan hampir nyerah mengoperasi si pasien, karena trauma pernah gagal melakukan prosedur operasi yang sama. Saat dia yang saat itu hopeless dan ketakutan, terus pelan-pelan ngelanjutin operasi itu kok yah sesuatu. Belum lagi scene setelah itu, Teacher Kim datang ke ruang operasi dan mereka berdua perform combine operation, keren deh. Biarpun saya tau, bagian yang nagis-nangis di ruang operasi ini terlihat 'drama' banget.

Oke...sampai sini saja bahasan first impression saya (yang sebenarnya lebih ke curhat) mengenai Romantic Doctor Teacher Kim. Semoga sampai tamat (20 episode), cerita tetap konsisten serunya dan tidak sampai bikin bosan 🙂

Thank you...

Happy watching...❤❤❤


credit picture: (1)(pd note)

No comments:

Post a Comment