Friday 8 June 2018

K-Drama: Misty [Review]

Misty - 16 Episode

Kim Nam Joo as Go Hye Ran
Ji Jin Hee as Kang Tae Wook
Jeon Hye Jin as Seo Eun Joo
Im Tae Kyung as Ha Myung Woo
Go Joon as Lee Jae Young
Jin Ki Joo as Han Ji Won

Sinopsis Singkat:
Go Hyeran, seorang neswanchor terkenal dituduh melakukan pembunuhan. Suaminya, Kang Tae Wook akhirnya ikut turun tangan dan menjadi pengacara untuk membelanya. Karena kejadian ini, hubungan mereka yang sempat merenggang kembali membaik dan mereka saling jatuh cinta lagi.


Review:
Setelah merasa tahun 2018 kok saya belum nemu drama yang bikin antusias tiap minggunya, Misty akhirnya muncul jadi yang pertama. Beneran loh....dihitung-hitung dikit banget drama 2018 yang berhasil saya tonton sampai tamat. kebanyakan malah di drop di tengah jalan....

Menurut saya...Misty ini mesti banget dicoba. Kalo belum yakin, minimal nyicip dulu episode pertamanya. Kenapa? Karena Misty ngasih sesuatu yang 'beda' selama kita nonton.  Dan fokus drama ini pun condong ke female lead yang juga punya karakter strong. Jarang loh nemu drama yang kaya gini. Udah gitu ceritanya sendiri juga bagus. Dan terbukti memang dari awal tayang Misty berhasil memikat banyak orang.
Ngomongin Misty pasti nggak akan jauh-jauh bahasannya dari karakter bernama Go Hyeran. Ibaratnya, kalau inget Misty pasti inget Go Hyeran, dan kalau inget Go Hyeran pasti inget Misty. Dua hal ini nggak akan bisa lepas satu sama lain. Dan kalau sudah ngebahas Go Hyeran,  pasti tidak akan ada habisnya. 

Tanpa Go Hyeran, Misty nggak akan bisa sebagus sekarang. Sebesar itu memang impact dari keberadaan dia buat Misty. Pesona dia benar-benar jadi magnet utama. Memang Go Hyeran bukanlah karakter sempurna yang tanpa cela. Banyak sisi buruk yang ia miliki, tapi sisi baik yang ia miliki pun juga yang memang masih patut untuk dicontoh. Memang Go Hyeran ini terkesan ambisius dan manipulatif, tapi pintarnya dia dalam membaca situasi, dan memutarbalikan keadaan memang sungguh keren tiada dua. Orangnya pun tipe pemberani yang tidah mudah takut dengan segala hal. Semua langkah yang ia ambil selalu penuh perhitungan dan selalu percaya dengan keputusannya sendiri. Belum lagi dedikasi dia sebagai seorang reporter yang tetap menjalankan prinsipnya untuk selalu mengungkapkan fakta yang sebenarnya kepada semua orang. Pokoknya Go Hyeran juara!! Dan Kim Nam Joo yang memerankan karakter ini pun sangat berhasil sekali. Nailed-it! Tanpa dia saya nggak yakin Go Hyeran akan muncul menjadi karakter yang sebagus itu.
Dari segi cerita, Misty ini sukses bikin kita serasa naik roller coaster, bener-bener dibikin jungkir balik karena banyak yang tidak terduga. Cerinya penuh dengan kejutan. Yang tadinya sempat saya kira Misty akan banyak romance-nya pun nyatanya juga tidak. Tapi inti drama ini memang tidak jauh-jauh dari kisahnya Go Hyeran dan misteri pembunuhan Kevin Lee yang penuh lika-liku. Makjang drama banget kadang rasanya, tapi yah tetep bagus. Penulisnya pintar banget membawa ceritanya. Setiap minggu pasti dibikin frustasi sama kelanjutannya. Dan selalu bisa bikin kita bimbang, berubah pikiran terus tiap munggu mikirin siapa pelaku pembunuhan yang sebenarnya, saking semua orang sama-sama pada punya motif yang kuat. Dan disini pun bisa loh yang dari temen malah balik nyerang, dan yang dari rival malah kemudian jadi saling support. Ceritanya keren pokoknya....
Btw....sebenarnya selain Go Hyeran, Misty juga punya Kang Tae Wook yang berhasil bikin ciwi-ciwi terpesona dan pingin punya suami kaya dia. Dan Go Hyeran-Kang Tae Wook ini udah kaya power couple yang nggak bisa dikalahin sama siapapun. Pertama karena perasaan cinta Kang Tae Wook ini beneran tulus dan besar banget buat Go Hyeran, sampai mau bagaimanapun pokoknya dia akan selalu ngedukung Go Hyeran. Tipe suami idaman! Cuman....balik lagi ke selera masing-masing sih, biarpun saya juga awalnya terpesona banget sama Kang Tae Wook, lama-lama malah jadi biasa aja sama dia, karena menurut saya rasa cinta dia ke Hyeran too much too handle, yang jatuhnya jadi berlebihan banget dan jadi cinta buta. Menurut kalian gimana?
Ya sudah segitu saja sih....
Kekurangannya Misty paling dari ending dramanya. Memang sudah sesuai dengan harapan. Hanya saja saya agak tidak paham mengapa masih ada pihak yang harus berkorban lagi. Selain itu, dibanding sama ceritanya yang dari awal selalu ngena sekali, entah kenapa endingnya serasa kurang meninggalkan kesan yang mendalam. Seperti 'yaudah gitu aja'. But overall....Misty ini emang drama yang bagus dan sayang banget kalau dilewatkan. Mau semakjang apapun alurnya, karena eksekusi dramanya juga udah enak dan rapih, tetep bikin betah buat ditonton sampai akhir.
Sekian...
Happy watching...

source: AsianWiki, Jtbc
credit picture: (1)(2)(3)(4)(5)

No comments:

Post a Comment