Sunday 18 January 2015

Review Drama Korea 2014 Part 2

Maafkan saya yang baru memposting lanjutan review nya sekarang, semoga masih berminat untuk membacanya. bagi yang belum membaca part 1 nya, bisa di klik (disini)

Oke.... mari kita lanjutkan reviewnya.....

7. Angel Eyes

Cast:
Go Hye Sun as Yoon Soo Wan
Nami Ji Hyun as Young Yoon Soo Wan
Lee Sang Yoon as Dylan Park/Park Dong Joo
Kang Ha Neul as Young Park Dong Joo
Kim Ji Suk as Kang Ji Woon
Seung Ri as Teddy Seo

Sinopsis Singkat: 
12 tahun yang lalu Yoon Soo Wan yang mengalami kebutaan akibat kecelakaan ketika masih kecil, bertemu dengan Park Dong Joo, yang setiap hari mengantar bubur ke rumahnya. Keduanya sama sama saling mencintai. Namun sayangnya takdir memisahkan mereka.

Setelah menjalankan operasi transplantasi mata, akhirnya ia dapat melihat kembali. Sayangnya dia tidak pernah melihat wajah Dong Joo sekalipun karena dia telah pergi. Sekarang Park Dong Joo adalah seorang ahli bedah terkenal. Setelah meninggalkan Korea 12 tahun yang lalu, ia kembali untuk menemui Soo Wan.

Komentar:
Saya baru termotivasi untuk menonton drama ini ketika tahu Lee Sang Yoon yang baru saya kenal dan sangat saya suka dari drama Liar Game, ternyata menjadi lead male di deama ini. Disini puas sekali melihat aktingnya yang lebih banyak tersenyum. Go Hye Sun pun menurut saya lebih cantik dari pada BBF. Dan untuk Seungri.... dia sangat menghibur.

Namun untuk cerita nya sendiri, sebenarnya agak rumit untuk diikuti. Apalagi dengan adanya ayahnya Soo Wan yang menentang hubungan Soo Wan dan Dong Joo. Sampai saya pun dibuat kesal karenanya.

8. It's Ok It's Love

Cast:
Jo In Sung as Jang Jae Yeol
Gong Hyo Jin as Ji Hae Soo
Sung Dong Il as Jo Dong Min
Lee Kwang Soo as Park Soo Kwang
D.O. as Han Kang Woo

Sinopsis Singkat: 
Jang Jae Yeol adalah seorang penulis novel misteri dan radio DJ. Tidak ada yang sadar dibalik sikap normalnya dia menderita obessive-compulsive disorder. Saat menjadi bintang tamu di sebuah acara televisi dia bertemu dengan Ji Hae Soo, psikiater yang memiliki trauma dalam menjalin hubungan.
Komentar:
Salah satu drama yang saya tunggu sejak lama ketika tau Jo In Sung akan dipasangkan dengan Gong Hyo Jin di drama ini. Mengingat ditahun sebelumnya mereka tampil mempesona, baik Jo In Sung di drama That Winter The Wind Blows dan Gong Hyo Jin di drama The Master's Sun.

Drama ini jadi salah satu drama yang berbeda karena membahas pula mental illness disetiap ceritanya. Saya acungkan dua jempol untuk akting Jo In Sung yang sangat memuaskan disini, tidak lupa pula akting D.O untuk drama perdananya, dan juga Lee Kwang Soo.

9. A Witch's Romance
Cast:
Uhm Jung Hwa as Ban Ji Yeon
Park Seo Jon as Yon Dong Ha

Sinopsis Singkat:
Bercerita mengenai kosah cinta antara Ban Ji Yeon dan Yon Dong Ha yang memiliki perbedaan umur yang jauh.


Ban Ji Yeon adalah wanita berumur 39 tahun dan belum menikah, dia bekerja sebagai reporter dan selalu antusias terhadap pekerjaannya. Gara-gara itu ia mendapat julukan 'Witch' dikantornya. Dia tidak percaya dengan cinta akibat pengalaman buruk dimasa lalu ketika pacarnya tidak muncul di acara pernikahan mereka.

Yon Dong Ha adalah pemuda berumur 25 tahun yang merupakan seorang part-timer. Dia tampak seperti orang yang bahagia, tapi siapa sangka bahwa dia memiliki kesedihan pada pacarnya yang sudah meninggal

Komentar:
Awalnya tidak tertarik dengan drama ini, apalagi ketika saya tau lead female nya terlalu tua untuk berpasangan dengan lead malenya. Tapi gara-gara liat review dari beberapa orang, saya pun jadi penasaran dan ternyata memang tidak mengecewakan.

Tak bisa dipungkiri, saya sangat suka dengan akting Park Seo Jon sebagai Yon Dong Ha. Keren.... haha, selalu saja ada disaat Ban Ji Yeon membutuhkannya. Rasanya perbedaan umur yang sangat jauh diantara keduanya menjadi tidak terlihat

10. Surplus Princess

Cast:
Jo Bo Ah as Kim Ha Ni
On Joo Wan as Lee Hyun Myun
Song Jae Rim as Kwon Shi Kyung
Park Ji Soo as Yoon Jin A
Kim Seul Gi as An Hye Young

Sinopsis Singkat: 
Kim Ha Ni adalah putri duyung yang mencintai seorang manusia, Kwon Shi Kyung. Agar mendapatkan cintanya ia pun meminum ramuan agar dapat menjadi manusia. Namun agar dapat menjadi manusia selamanya, dirinya harus menemukan cinta sejati dalam kurun waktu 100 hari.

Komentar:
Sejujurnya saat tau drama ini menceritakan tentang  putri duyung yang jatuh cinta dengan manusia, saya sangat tidak tertarik. Temanya terlalu fantasi. Namun karena penasaran dengan Song Jae Rim akhirnya saya iseng menonton episode 1, dan nyatanya drama ini tidak mengecewakan bagi saya. Amat sangat menghibur, apalagi dengan adanya beberapa parodi seperti dari film terminator dan juga MV nya G dragon - Crooked.

Saya cukup suka dengan semua cast dari drama ini, apalagi dengan akting Kim Seul Gi yang selalu membuat saya tertawa melihatnya.

Yang tidak mengenakannya, saya terkena second lead male syndrome lagi ketika melihat Kwon Shi Kyung tidak bersama Kim Ha Ni hahaha. Sangat disayangkan pula episode drama ini dipotong dari 16 menjadi 10 episode karena rating yang buruk. Padahal menurut saya cerita di drama ini cukup fresh dan berbeda dari drama lain

11. Marriage Not Dating

Cast:
Han Groo as Joo Jang Mi
Yeon Woo Jin as Gong Ki Tae
Jinwoon as Han Yeo Reum
Han Sun Hwa as Kang Se A

Sinopsis Singkat: 
Ketika sebuah kebohongan kecil berkembang menjadi kebohongan-kebohongan lainnya, itulah yang dihadapi oleh Joo Jang Mi dan Gong Ki Tae.

Gong Ki Taeadalah pria yang tidak tertarik untuk menikah, berkebalikan dengan Joo Jang Mi yang bermimpi untuk dapat menikah. Dalam upaya untuk menghentikan usaha keluarga Gong Ki Tae membuat dirinya mengikuti kencan buta dan tuntutan menikah. Ia mengenalkan Joo Jang Mi ke keluarganya sebagai pacar berharap hubungan mereka tidak direstui.

Komentar:
Suka sama nemo couple, mereka berdua benar-benar cocok. Sangat menghibur sekali melihat mereka, selalu ada gelak tawa disetiap episodenya.



Selain drama drama diatas, ada pula drama yang awalnya saya ikuti namun akhirnya berhenti ditengah tengah episode, diantaranya:
1. Nae Il's Cantaibile: salah satu remake dari dorama berjudul Nodame Cantaibile dan dibintangi oleh Joo Won. 
2. Inspiring Generation: dibintangi oleh Kim Hyun Joong dan juga Kim Jae Wook, namun sayangnya baru beberapa episode muncul, Kim Jae Wook mengundurkan diri dari drama ini.
3. High School Love On: bercerita tentang malaikat yang menjadi manusia, dibintangi oleh Woo Hyun dan Seung Yeol Infinite
4. Hotel King: Menghadirkan kembali pasangan Lee Dong Wook dan Lee Da Hae
5. You're All Surrounded: drama yang cukup bertabur bintang mulai dari Lee Seung Gi, Go Ara, Ahn Jae Hyun dan Cha Seung Won

Okee.... sekian beberapa review drama korea 2014 yang sempat saya tonton... karena memang saya buat review ini berdasarkan penilaian subjektif dan berdasarkan selera saya, mungkin ada diantara kalian yang tidak setuju dengan pilihan saya. mian yaaa...

nb: nomor urutan drama yang saya buat, bukan menunjukan drama terbagus maupun terjelek yaah.

source: asianwiki, wikipedia

No comments:

Post a Comment