Friday 9 January 2015

Movie: Timeline [Sinopsis Singkat]


Halo.... kali ini saya mau coba kasih sinopsis singkat film thailand yang baru saya tonton kemarin. Judulnya adalah Timeline. Film ini bergenre romance * yeay kesukaan saya banget*. Film ini rilis tahun 2014, jangan sampai salah yah, soalnya ada pula film thailand yang judulnya sama tapi ceritanya beda banget. Oh iya pesan saya nih kalau mau nonton film ini siapin tisu, siapa tau kamu nangis :")

Yang saya suka dari film ini tuh, dari awal sampai akhir tidak cuman menceritakan dua tokoh utamanya, yaitu Tan dan June, tapi menceritakan Ibunya Tan juga, Mat.

Awal cerita bermula dari Mat yang harus merawat anaknya sendirian dan juga merawat perkebunan strawberry impian suaminya karena suaminya telah tiada. Selama itupula Tan merasa bahwa ibunya selalu berharap agar dia bisa seperti ayahnya. Oleh karena itu, demi lepas dari obsesi ibunya, diapun memilih melanjutkan kuliah di Bangkok, meninggalkan kampung halamannya.

Di Bangkok, banyak sekali perbedaan yang harus dihadapi, mulai dari cara pakaian, sampai kebiasaan mereka yang suka minum-minum. Malahan gara-gara mabuk, paginya dia terlambat menghadiri ospek. Beruntung dia tidak sendirian, ada June yang terlambat pula. Semenjak itu mereka berdua menjadi teman dekat sampai June menyukai sendiri temannya itu...

Tadi udah saya bilang kan, film ini juga menceritakan mengenai Mat, ibunya Tan.
Tan yang awalnya sering menelpon ibunya, lama-kelamaan mulai jarang menelpon. Setiap Mat mencoba menelponnya, Tan tidak pernah mengangkatnya. Tan tidak pernah tau kalau sebenarnya Ibunya kesepian disana, dia juga tidak pernah tau kalau perkebunan strawberry milik ibunya saat itu lagi menghadapi masalah keuangan, untungnya ada Wat yang selalu membantu Mat. Sayangnya Mat tidak pernah menganggap lebih perhatian Mat, yang sebenarnya suka sama dia.

Balik ke hubungan Tan dan June. Gara gara Tan diajak nonton sama June, dia ketemu senior bernama Orn yang merupakan sepupu June dan langsung tertarik saat itu juga. Semenjak itu, Tan selalu berusaha untuk mendekati Orn tanpa memperdulika June. Saat June mendapatkan beasiswa ke Jepang pun Tan tidak pernah tau, karna setiap June mau membahas masalah itu, selalu aja Tan tidak bisa karena lebih mementingkan Orn. Hingga akhirnya saat Tan sadar bahwa Orn hanya memanfaatkan dia saja, June sudah terlebih dahulu pergi ke jepang.

Kelanjutannya.... 
Coba tonton sendiri yah, gak mau spoiler sama endingnya... Pokoknya film ini cocok banget sama kalian yang lagi pingin bergalau-galau ria...

credit picture: (here)

2 comments:

  1. Saya telat baca blognya nih abis nonton baru baca blog ini, alhasil baju saya jd korban elap air mata hihihi :D

    ReplyDelete
  2. saya sampe mewek nonton ini film

    ReplyDelete